telset

Qualcomm Umumkan Tanggal Debut Prosesor Snapdragon 898

Telset.id, Jakarta – Di akhir tahun ini, Qualcomm diharapkan segera meresmikan prosesor flagship terbaru nan kencang dengan nama Snapdragon 898. Namun, belum ada kepastian siapa brand pertama yang merilis HP dengan prosesor Snapdragon 898.

Walaupun demikian, kemunculan prosesor suksesor Snapdragon 888 ini terasa kian dekat. Pasalnya, Qualcomm baru saja menerbitkan halaman baru di situs resminya yang mengungkapkan acara Snapdragon Tech Summit yang bakal digelar pada 30 November sampai 2 Desember 2021.

Di situs tersebut, terpampang spanduk berukuran besar dengan tulisan “More to come, soon!”. Tak ada info tambahan, namun ini seolah merepresentasikan tentang prosesor Snapdragon kelas flagship yang akan datang.

Di acara tersebut tak disebutkan pula brand smartphone yang bakal memperkenalkan HP flagship mereka dengan prosesor Snapdragon terbaru. Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (8/11/2021), kandidat terkuat sebagai HP pertama dengan prosesor kencang itu adalah Xiaomi 12.

Baca juga: Penampakan Perdana Xiaomi 12

HP terbaru Xiaomi itu memang dijadwalkan akan meluncur resmi pada akhir tahun ini, tepatnya usai chipset flagship penerus Snapdragon 888 resmi diperkenalkan kepada publik.

Spesifikasi dari Prosesor Snapdragon 898

HP dengan prosesor Snapdragon 898

Menjelang peluncurannya, memang cukup banyak bocoran terkait spesifikasi yang diusung oleh prosesor Snapdragon 898 ini. Terbaru, keluar bocoran foto yang memperlihatkan sebuah HP Android dengan prosesor Snapdragon 898.

Smartphone itu menampilkan halaman dari aplikasi Device Info HW yang mengonfirmasi tentang spesifikasi dari suksesor Snapdragon 888.

Prosesor tersebut terdiri dari tiga kluster, antara lain 1-core Xortex X2 dengan clock-speed 3 GHZ, 2-core Cortex-A710 dengan kecepatan 2,5 GHz, dan 4-core efisien Cortex-A510 dengan clock-speed 1,79 GHz.

Baca juga: MediaTek Siapkan Pesaing Snapdragon 898

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 898

Prosesor ini dibekali dengan kartu grafis Adreno 730 terbaru. Sayang, belum diketahui soal performa dari GPU chipset terbaru Qualcomm ini.

Sudah pasti, SoC itu telah mendukung jaringan 5G. Qualcomm membenamkan modem X65 5G terbaru yang secara teori memiliki kecepatan downlink maksimal sampai 10 Gbps.

Selain Xiaomi, Vivo pun disebut-sebut akan menjadi HP pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm. Well, kita nantikan saja kepastian selanjutnya ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0