Tampilan Kece dan Punya Helio P60, Berapa Harga Realme 3?

Harga Realme 3

Telset.id, Jakarta – Realme 3 bisa dibilang menjadi salah satu smartphone menengah yang mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air di tahun ini. Alasannya, meski disematkan berbagai fitur dan teknologi mumpuni di dalamnya, harga Realme 3 terbilang dapat dijangkau oleh masyarakat Indonesia.

Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,9 jutaan untuk versi 3GB/32GB, Rp 2 jutaan untuk 3GB/64GB, dan Rp 2,3 jutaan untuk versi 4GB/64GB.

“Realme 3 punya performa maksimal dengan harga bersaing di kelasnya,” ucap Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia di acara peluncuran Realme 3 di Jakarta, Selasa (12/03/2019).

{Baca juga: Realme Rilis Smartphone Mumpuni nan Kekinian, Realme 3}

Soal desain misalnya, Realme 3 punya desain yang terbilang kece dan bagus. Di sisi layar, smartphone ini punya layar dengan desain dewdrop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel).

Dengan desain tersebut, layarnya punya aspek rasio terhadap body yang besar, tepatnya 19 : 9. Layar bergaya dewdrop sendiri mirip seperti desain waterdrop seperti Oppo F9, Oppo R17 Pro, dan lainnya. Bahkan, desainnya juga hampir sama dengan pendahulunya, Realme 2.

Selain itu, pada bagian body juga Realme mengadopsi desain 3D Gradient Unibody yang membuatnya terlihat premium, berbeda, dan juga nyaman digenggam. Ada dua warna, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue.

Dijelaskan Felix, Dynamic Black menggabungkan warna hitam dan ungu kebiru-biruan yang dipadu dengan partikel mutiara di bawahnya. Sementara Radiant Blue, memadukan warna halus dengan adanya kilauan silver.

“Bahkan di bagian kamera ada lingkaran berwarna kuning yang jadi ciri khas kamera Realme,” jelasnya.

Tak cuma desain, spesifikasi juga menjadik perhatian Realme pada smartphone barunya. Smartphone ini mengusung prosesor octa-core 2.0 GHz MediaTek Helio P60, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, baterai berkapasitas 4,230 mAh, dan sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie.

{Baca juga: Review Realme 3: Desain Menarik, Performa Apik}

Felix menyatakan, sistem operasi ini punya pengalaman mirip Android 9 Pie murni. Seperti kemampuan Google Assistant, adanya App Drawer yang bisa diakses dengan swipe ke atas, sampai sistem navigasinya.

Terdapat juga sejumlah fitur anyar, seperti Motor Riding Mode, yang dapat menonaktifkan notifikasi dan menolak panggilan telepon ketika pengguna sedang berkendara. Kemudian, AI Board yang dapat memberikan cars subscription kepada pengguna secara optimal.

Di sektor kameranya, Realme 3 memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Resolusinya masing-masing 13 MP aperture f/1.8 dan 2MP lensa depth. Kamera ini telah didukung oleh fitur berbasis Artificial Intelligence (AI), seperti AI Scenes Recognition yang dapat mengenali 13 skenario berbeda dan 100 kombinasi skenario foto secara otomatis.

Selain AI Scenes Recognition, ada fitur baru juga bernama Chroma Boost yang membuat foto lebih detail dan lebih hidup. Hadir pula  fitur Nightscape yang membuat foto malam menjadi lebih baik dan minim noise.

“Nightscape jadi fitur pertama di smartphone dengan harga yang hampir sama,” klaim Felix.

Sementara kamera depannya, beresolusi 13MP aperture f/2.0 yang juga didukung fitur berbasis AI bernama AI Beauty 2.0 yang dapat menyesuaikan efek cantik untuk wajah pengguna secara otomatis.

Realme 3 akan tersedia secara resmi pada 20 Maret mendatang pukul 11.00 WIB di e-commerce Lazada. Sedangkan ketersediaan secara offline, Realme akan menjualnya pada 30 Maret mendatang untuk versi 3GB/64GB dan 4GB/64GB. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here