Realme Rilis Smartphone Mumpuni nan Kekinian, Realme 3

Telset.id, Jakarta – Realme resmi membawa smartphone terbarunya di Indonesia yang ditujukan bagi kaum muda, Realme 3. Smartphone ini mengusung desain kece dan spesifikasi mumpuni, meski kenyataannya masuk ke segmen kelas menengah.

Realme 3 mengadopsi desain kekinian karena dilapisi oleh warna gradasi dengan teknik pewarnaan khusus. Diklaim, mereka menghasilkan warna gradasi menggunakan 8 alat penyemprot cat yang dikendalikan untuk melakukan 3 kali proses penyemprotan.

Selain itu, smartphone ini memiliki layarnya dengan desain dewdrop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel). Desain dewdrop sendiri mirip seperti desain waterdrop seperti Oppo F9, Oppo R17 Pro, dan lainnya.

{Baca juga: Realme Siapkan Pesaing Redmi Note 7, Realme 3?}

“Realme 3 memiliki desain warna gradasi yang berbeda. Desainnya pakai konsep 3D Gradient yang bagus,” kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia di acara peluncuran Realme 3 di Jakarta, Selasa (12/03/2019).

Realme menyematkan dapur pacu cukup berperforma pada Realme 3. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0 GHz MediaTek Helio P60, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, dan baterai berkapasitas 4,230 mAh.

Spesifikasi tersebut dinilai mampu menopang seluruh proses yang berjalan di atas sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie. Sistem operasi itu punya pengalaman khas sistem operasi Android Pie murni.

Dengan Helio P60 daya baterai jadi lebih hemat dan efisien,” jelasnya.

Di sektor kameranya, Realme 3 memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Resolusinya masing-masing 13 MP aperture f/1.8 dan 2MP lensa depth. Kamera ini telah didukung oleh fitur berbasis Artificial Intelligence (AI), seperti AI Scenes Recognition yang dapat mengenali 13 skenario berbeda dan 100 kombinasi skenario foto secara otomatis.

{Baca juga: Review Realme 3: Desain Menarik, Performa Apik}

Sementara kamera depannya, beresolusi 13MP aperture f/2.0 yang juga didukung fitur berbasis AI bernama AI Beauty 2.0 yang dapat menyesuaikan efek cantik kepada wajah pengguna secara otomatis.

“Ada beberapa fitur di kamera Realme 3, yaitu Chroma Boost dan Nightscape” ujar Felix.(FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI