Gizmo

Vivo Ikut-ikutan Bikin Tablet, Ditenagai Snapdragon 870

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Vivo segera masuk ke industri tablet. Perusahaan asal China ini disebutkan bakal meluncurkan tablet perdana dengan nama Vivo Pad pada H1-2022 mendatang.

Menurut laporan, kemungkinan Vivo Pad akan diperkenalkan kepada publik antara Januari dan Juni 2022. Walau peluncurannya masih cukup lama, bocoran spesifikasi dari tablet ini sudah mencuat ke permukaan.

Dijelaskan oleh leakster terkenal di Weibo, Digital Chat Station, tablet ini bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870. Vivo Pad pun ditopang oleh baterai 8.040 mAh dan sudah mengantongi izin dari badan sertifikasi Eropa.

Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (29/11/2021), European Union Intellectual Property Office (EUIPO) memberikan sertifikasi pada perangkat yang disebut Vivo Pad. Perangkat ini masuk ke kategori PDA dan komputer tablet.

Baca juga: Bukti Oppo dan Vivo akan Rilis Tablet

Vivo sebenarnya bukan satu-satunya produsen smartphone yang ikut merilis tablet perdana di tahun ini. Sebelumnya, ada Realme yang menghadirkan Realme Pad secara global.

Realme Pad membawa beberapa keunggulan, termasuk desain yang slim, bodi berbahan dasar metal, prosesor MediaTek Helio G80, layar luas, dan baterai yang jumbo.

Selain itu, ada juga Oppo yang dilaporkan bakal menghadirkan tablet bernama Oppo Pad. Secara spesifikasi, dapur pacunya mirip-mirip dengan tablet Vivo Pad karena sama-sama ditenagai Snapdragon 870.

Baca Juga: HP Vivo Terbaru 2021

Bocorannya, Oppo Pad akan berjalan di sistem operasi ColorOS 12 khusus tablet berbasis Android 11, punya memori sebesar 256 GB, dan layar LCD berukuran 11 inci beresolusi 2K dengan refresh rate 120Hz.

Baca juga: Giliran Oppo Masuk Ranah Tablet

Oppo Pad pun punya baterai jumbo sebesar 8.080 mAh dengan harga ritel di China mencapai 2.000 Yuan atau setara Rp 4,4 jutaan.

Well, kita nantikan saja kehadiran tablet buatan Vivo dan merek asal China lainnya. Tentu, kami pun berharap tablet tersebut juga meluncur di Indonesia. (MF)

Leave a Comment