Harga Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Realme Pad Mini yang Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Realme akhirnya meluncurkan produk tablet ke pasar Indonesia, yakni Realme Pad Mini. Tablet dengan body yang tipis dan layar yang lebar, tetapi harganya yang cukup terjangkau. Dijual dengan harga 2 jutaan, bagaimana dengan spesifikasi Realme Pad Mini?

Dalam acara peluncurannya pada Kamis (18/8/2022), Product Marketing Lead Realme Indonesia, Febriansyah Pradana menjelaskan kalau Realme Pad Mini merupakan tablet dengan layar yang lebar sebesar 8,7 inci.

“Layar 8,7 inci untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia yang membutuhkan perangkat tablet yang lebih praktis untuk keperluan sehari-hari baik urusan kuliah, pekerjaan hingga multimedia,” tutur Febriansyah.

Kemudian tablet ini juga bertenaga, berkat memakai prosesor Unisoc T616 octa-core dengan GPU Mali G51. Prosesor yang tidak hanya mendukung aktivitas multitasking tetapi juga cocok dipakai untuk bermain game-game berat.

“Prosesor ini dapat menjalankan multitasking secara smooth dan ini menjadi salah satu keunggulan dari Realme Pad Mini,” sambung Febriansyah.

BACA JUGA: 

Spesifikasi Realme Pad Mini 

Realme Pad Mini memiliki spesifikasi ketebalan body hanya 7,6 milimeter dan berat 372 gram. Meski ringan dan tipis, tetapi Realme menggunakan body berbahan premium yakni material Aluminium Alloy yang didesain menggunakan teknologi tingkat tinggi.

Selain itu pilihan warnanya juga trending dengan 2 pilihan warna yaitu Biru dan Abu-abu. Sementara layarnya berukuran 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ atau Wide Extended Graphics Array Fullscreen dan resolusi 1340 x 800 piksel.

Beralih ke bagian dapur pacu dimana tablet terbaru Realme ini memakai prosesor Unisoc T616 octa-core dengan GPU Mali G51, yang berdasarkan hasil pengujian lewat aplikasi AnTuTu skor yang diperoleh lebih dari 200 ribu poin.

“Tablet ini mampu memberikan performa optimal dengan skor benchmark tertinggi yang diraih AnTuTu mencapai 204.454, salah satu skor tertinggi di segmen ini,” ucap Febriansyah.

Spesifikasi Realme Pad Mini

Baterai tablet murah 2 jutaan ini tergolong besar 6400 mAh. Baterainya semakin lengkap berkat fitur fast charging 18W Quick Charge dan fitur Reverse Charging.

Fitur Reverse Charging memungkinan tablet bisa menjadi layaknya powerbank, karena dapat dipakai untuk mengisi daya smartphone melalui kabel data OTG.

“Pad Mini dapat memiliki baterai 6.400 mAh yang bisa dipakai seharian walaupun banyak aktivitas yang dijalankan,” jelas Febriansyah.

Sedangkan untuk memori dan konektivitas terdapat 2 varian yaitu versi WiFi dan LTE dengan opsi penyimpanan RAM 3 GB dan memori 32GB atau 4 GB memori 64 GB. Pada aspek kamera dipasang kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Untuk fitur, ada fitur Google Kids Space yakni antarmuka khusus yang berfokus pada pengguna anak-anak. Hal ini membuat tablet Realme ini ramah anak dan aman jika digunakan oleh mereka.

BACA JUGA: 

Harga Realme Pad Mini

Realme Pad Mini versi WiFi dijual dengan harga mulai dari Rp 2.399.000 untuk RAM 3 GB dan memori 32 GB, serta Rp 2.799.000 untuk RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Akan tetapi, khusus pembelian di flash sale pada tanggal 23 Agustus 2022 sampai 31 Agustus 2022 maka terdapat potongan harga, menjadi dari Rp 1.999.000 untuk RAM 3 GB dan Rp 2.499.000 untuk RAm 4 GB.

Realme Pad Mini

Berikutnya untuk Realme Pad Mini versi LTE, harganya Rp 2.699.000 untuk RAM 3 GB dan memori 32 GB, serta Rp 2.999.000 untuk RAM 4 GB dan memori 64 GB. Produk ini akan tersedia di Realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0