Gizmo

Tablet Baru Nokia T20 Resmi Meluncur, Harga Rp 3 Jutaan

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya memamerkan teaser, HMD Global akhirnya meresmikan kehadiran tablet Nokia T20. Tablet ini hadir dengan menawarkan kapasitas baterai yang besar.

Tablet baru Nokia ini disebut memiliki desain Nordic, sesuai dengan asal brand Nokia. Bodinya dibuat dari material aluminium sandblaster dan sudah tahan debu serta percikan air, berkat adanya sertifikasi IP52.

Keputusan untuk menghadirkan tablet ini berkaca pada kebutuhan pengguna selama pandemi. Didukung juga dengan angka penjualan tablet yang terus meningkat setelah sebelumnya lesu.

Baca Juga: HP Nokia Terbaru 2021

Maka dari itu, tablet besutan Nokia ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan di masa pandemi, seperti baterai yang tahan lama dan cocok untuk digunakan video call sepanjang hari.

Spesifikasi Nokia T20

Membahas mengenai spesifikasi tablet ini, Nokia T20 memiliki layar LCD yang terbentang seluas 10,4 inci dan memiliki resolusi 2.000 x 1200 pixel alias 2K.

Layarnya memiliki rasio 15:9 dan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Bagian layarnya ini juga sudah dilindungi dengan lapisan kaca pelindung, yang sayang tidak disebutkan apa jenisnya.

Dari sektor dapur pacunya, tablet ini dimotori chipset Unisoc Tiger T610 yang memiliki arsitektur 12nm. Chipset ini menawarkan efisiensi daya yang optimal.

Baca Juga: Nokia PureBook S14 Resmi Dirilis

Kinerja dari chipset ini juga dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan 4 GB berjenis LPDDR4. Sementara memori internalnya tersedia dalam opsi 32 GB atau 64 GB, serta bisa diekspansi hingga 256 GB dengan menggunakan microSD.

Sebagai penyuplai daya, tablet ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 8.200 mAh. Besaran baterai ini diklaim sanggup digunakan hingga 15 jam non stop. Ini berarti cocok untuk digunakan kerja atau sekolah selama seharian.

Tidak ketinggalan, Nokia juga turut membenamkan kamera 8 MP di bagian belakang dan juga kamera 5 MP di bagian depan yang bisa digunakan untuk video call dan juga face unlock.

Tablet Nokia T20 dijanjikan akan memperoleh dukungan berupa pembaruan OS hingga 2 tahun dan update security patch bulanan hingga 3 tahun.

HMD Global telah menyiapkan beberapa aksesori yang dirancang dan disesuaikan dengan tablet. Mulai dari case yang mamiliki bentuk kokoh, sehingga aman apabila terjatuh.

Baca Juga: Nokia C20 Rilis di Indonesia

Kemudian juga ada Nokia Micro Earbuds Pro, yang dirancang agar pas dengan telinga besar dan kecil, serta dilengkapi dengan peredam bising saat menerima panggilan telepon.

Tablet ini hadir dalam dua versi, WiFi dan juga 4G. Untuk versi WiFi jujual dengan harga 200 Euro atau setara Rp 3,2 jutaan. Sementara varian 4G dibanderol mulai dari 240 Euro atau sekitar Rp 3,9 jutaan. (HR)

Leave a Comment