Sudah Diuji Postel, Nokia 8 Segera Masuk Indonesia

Nokia 8 Indonesia

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu pihak HMD Indonesia memastikan kehadiran smartphone flagship mereka, Nokia 8 di Tanah Air. Namun hingga kini, masih belum ada tanda-tanda dari HMD Indonesia perihal kapan Nokia 8 akan segera diperkenalkan untuk bersaing di pasar smartphone high-end Indonesia.

“Setelah Nokia 3, 5, dan 6, kami pastikan Nokia 8 juga akan masuk ke Indonesia. Waktunya kapan belum bisa kita sebutkan sekarang. Tapi yang pasti masuk (ke Indonesia),” ujar Affancik Hamim, Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia di sebuah acara beberapa waktu lalu, Kamis (28/09/2017).

Untungnya, berdasarkan penelusuran tim Telset.id di situs e-Sertifikasi Dirjen Postel, ternyata Nokia 8 telah resmi mendapatkan sertifikasi berlaku. Sertifikasi dari smartphone dengan nomor model Nokia TA-1004 itu diajukan oleh PT Erajaya Swasembada dan didapatkan pada tahun 2017 lalu.

Hal tersebut tentu menjadi kabar baik bagi calon konsumen yang menantikan kehadiran Nokia 8, karena akhirnya smartphone ini benar-benar akan dihadirkan di Indonesia. Namun sayang, ketika dikonfirmasi ke pihak HMD Indonesia, mereka masih enggan memberikan informasi detil soal kapan pastinya Nokia 8 akan diluncurkan.

[Baca juga: HMD Konfirmasi Nokia 8 akan Masuk Indonesia]

“Belum bisa komentar, tapi segera ya,” kata Affancik ketika dihubungi lewat pesan singkat, Rabu (10/01/2018).

Nokia 8 sendiri membawa spesifikasi mumpuni. Smartphone ini mengusung layar berjenis IPS berukuran 5,3 inch dengan resolusi QHD (1440 x 2560 piksel). Di sektor dapur pacunya, disematkan prosesor octa-core 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB/6GB, ROM 64GB/128GB, baterai berkapasitas 3,090 mAh dan sudah berjalan di atas Android 8.0 Oreo.

Nokia 8 memiliki kamera yang juga mumpuni. Sebut saja kamera ganda beresolusi masing-masing 13MP aperture f/2.0 dengan optik Carl-Zeiss dan disertai dengan teknologi OIS. Sementara kamera depannya, terdapat kamera beresolusi 13MP aperture f/2.0 dengan teknologi PDAF. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here