telset

Strategi Asus Jualan Laptop Terbaru di Era ‘New Normal’

Telset.id, Jakarta – Imbas pandemi virus corona juga turut mempengaruhi pasar laptop di Indonesia. Kondisi ini memaksa Asus untuk membenahi strategi penjualan laptop terbaru yang mereka miliki di Indonesia.

Pihak Asus Indonesia mengakui bahwa mereka turut merasakan permintaan pasar yang ikut lesu di tengah wabah virus corona. Namun seiring berjalannya waktu, angka penjualan perlahan mulai membaik.

“Selama wabah virus corona ini, saat awal-awal ada penurunan demand laptop. Tapi saat WFH berjalan, pengguna yang membutuhkan laptop mulai mencari-cari laptop baru secara online,” jelas Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman disela acara peluncuran Asus ExpertBook B9 yang digelar online, Selasa (02/06/2020).

{Baca Juga: Asus ExpertBook B9: Laptop Bisnis Paling Ringan}

Firman menjelaskan, saat ini banyak konsumen lebih memilih membeli laptop secara online. Sangat sedikit konsumen yang membeli laptop lewat toko-toko offline.

Untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen tersebut, strategi penjualan laptop Asus terbaru di Indonesia dirombak dengan mengoptimalkan channel penjualan online yang mereka miliki.

”Beberapa partner akhirnya membuka online store untuk melayani pengguna. Jadi, meski tren sempat menurun, tapi bisa pulih lagi,” terang Firman.

Asus mengaku masih banyak lini laptop terbaru yang akan segera tiba di Indonesia. Penyesuaian juga turut mereka lakukan saat nantinya memperkenalkan produk terbaru bagi konsumen di Tanah Air.

{Baca Juga: Asus ROG Phone 3 & Zenfone 7 Meluncur Juli 2020}

”Seperti peluncuran yang sebelumnya dilakukan offline, sekarang mau gak mau kita menggelar acara secara online. Kita akan melakukan itu untuk beberapa waktu ke depan sampai semua kembali normal,” pungkas Firman.

Dalam kesempatan yang sama, Asus juga meresmikan kehadiran laptop Asus ExpertBook B9. Laptop ini disebut sebagai laptop 14 inci paling ringan di dunia.

Laptop tersebut memiliki bobot total di bawah 1 kg atau tepatnya hanya 870 gram saja. Bobotnya ini 16% lebih ringan dibanding seri laptop generasi sebelumnya. Hal ini memungkinkan berkat penggunaan material magnesium lithium.

Selain ringan, ExpertBook B9 juga memiliki desain bodi yang begitu tipis. Saat posisi tertutup saja misalnya, laptop ini memiliki ketebalan hanya 14,9mm.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Desainnya sengaja dibuat dengan compact untuk memudahkannya diajak bermobilitas. Menurut Asus, lebar laptop ini serupa dengan ukuran jenis kertas A4.

Asus ExpertBook B9 tersedia dalam tiga varian yang berbeda dan dijual mulai harga Rp 32 jutaan. (HR/MF)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0