Xiaomi Mi Band 5: Spesifikasi dan Desain Makin Keren

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 5

Telset.id – Xiaomi resmi menghadirkan smartband andalan mereka yang terbaru, Xiaomi Mi Band 5. Smartband generasi terbaru ini membawa peningkatan spesifikasi dan juga desain yang unik, dan yang pasti harganya terjangkau.

Beberapa peningkatan spesifikasi yang dibawa Xiaomi Mi Band 5 dari generasi sebelumnya yaitu Mi Band 4, seperti diantaranya yaitu layar, sistem pengisian daya dan juga fitur-fitur kebugaran.

{Baca juga: Mi Band 5 Bisa Tahu Pengguna Sedang Stress atau Tidak}

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 5

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 5 menggunakan panel layar AMOLED, dimana ukurannya meningkat dari 0,95 inci menjadi 1,1 inci. Bentuk layar juga tetap dengan desain lengkung dan juga oval.

Xiaomi juga meningkatkan sistem pengisian daya, dimana pada Mi Band 5 ini Xiaomi mengunakan sistem dock magnetik. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan pin pogo, yang cukup repot saat harus diisi ulang. Karena pengguna harus melepas perangkat utama dari strap.

Spesifikasi Mi Band 5

Bentuk strapnya juga tampak berbeda. Jika pada generasi-generasi sebelumnya, Mi Band menggunakan satu buah strap yang membungkus bagian utama smartband, kini di Mi Band 5 telah menggunakan dua buah strap yang terhubung ke setiap ujung perangkat smartband.

Mi Band 5 meningkatkan performa pada perangkat, dengan menggunakan prosesor terbaru. Dimana fitur kebugaran yang tersedia kini menjadi lebih lengkap.

Selain 11 fitur yang sudah ada di generasi sebelumnya, kini bagi pengguna wanita, Mi Band 5 telah dilengkapi dengan fitur pelack siklus menstruasi.

Band kebugaran juga akan menawarkan skor PAI (Kecerdasan Aktivitas Pribadi) untuk membantu pengguna mensinkronkan aktivitas fisik berkontribusi pada kebugaran pengguna untuk pelacakan tidur yang lebih efisien, selain grafis kualitas tidur nyenyak, Mi Band 5 juga merekam data REM (Rapid Eye Movement).

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Mi Band 5 akhirnya datang dengan fitur NFC, yang tak hanya versi China saja, akan tetapi juga untuk versi Global. Mi Band 5 tetap dapat digunakan di dalam air, dengan kedalaman hingga 50 Meter. Untuk dayanya, smartband ini dapat bertahan selama 14 hari dalam pemakaian standar.

Spesifikasi Mi Band 5

Dan yang paling penting, Mi Band juga datang dengan empat pilihan warna yaitu Merah, Hijau, Ungu dan Kuning, yang disandingkan dengan lebih dari 100 wallpaper dengan animasi karakter kartun populer diantaranya yaitu Detective Conan, Hatsune Miku, Case Closed, Neon Genesis Evangelion dan Sponge Bob.

{Baca Juga: Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC}

Harga Mi Band 5

Untuk harga, Mi Band 5 lagi-lagi dipasarkan dengan harga murah yaitu CNY 189 atau sekitar Rp 360 ribu dan CNY 229 atau sekitar Rp 460 ribu untuk versi NFC. Dengan spesifiaksi dan fitur yang ditawarkan, tentu saja membuat Mi Band 5 sangat menarik untuk dimiliki.

Mi Band 3 akan dipasarkan pada tanggal 18 Juni 2020 mendatang di China. Belum ada informasi kapan perangkat ini akan dijual secara global, termasuk di Indonesia. [HR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here