Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11 Juni. Beberapa bocoran informasi tentang peningkatan spesifikasi dan fiturnya sudah beredar di Weibo. Namun bocoran ini belum terklarifikasi.

Sejumlah bocoran spesifikasi dari smartband Xiaomi ini antara lain hedirnya asisten suara Alexa Amazon dan dukungan NFC, dan pelacak kebugaran terbaru besutan Xiaomi.

{Baca juga: Xiaomi Mi Band 5 Segera Tiba, Seabrek Fitur akan Dihadirkan}

Selain itu, ada beberapa peningkatan lainnya yang diberikan Xiaomi, seperti layar yang lebih besar dan pengisi daya yang baru. Tak cuma itu, Xiaomi pun akan menghadirkan fitur kesehatan tambahan khususnya untuk kaum perempuan.

Nah, biar gak penasaran, kami sudah merangkam berbagai bocoran tentan spesifikasi Xiaomi Mi Band 5. Silahkan simak preview-nya berikut ini:

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 5

Xiaomi Mi Band 5 disebutkan akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dibanding seri sebelumnya. Jika pada seri Mi Band 4 layarnya berukuran 0,95 inci, kini ukuran layar Mi Band 5 menjadi 1,2 inci.

Untuk jenis layarnya akan menggunakan layar OLED, dengan bezel yang jauh lebih tipis dari sebelumnya. Xiaomi juga akan memberikan dukungan NFC untuk Mi Band 5 versi internasional atau global, bukan cuma model China saja.

Seperti diketahui, Xiaomi sebelumnya hanya membawa fitur NFC pada perangkat wearable mereka yang dijual di kawasan China saja. Sementara untuk versi global, fitur ini dihilangkan.

Fitur lainnya, Mi Band 5 bakal mendukung asisten pribadi berbasis AI, yakni Alexa buatan Amazon. Bisa dibilang, fitur ini merupakan hal baru yang Xiaomi sematkan pada smartband mereka.

Sebab, di seri Mi Band 4, Xiaomi memberikan dukungan asisten pribadi Xiao AI yang hanya mengerti perintah suara berbahasa China. Amazon Alexa sendiri setidaknya sudah mengerti 8 bahasa berbeda yang mencakup kawasan Amerika, Jepang, Eropa, dan India.

Menurut bocoran terbaru, smartband Xiaomi ini juga akan mendapatkan fitur remote control kamera yang memungkinkan Anda menggunakannya sebagai kontrol kamera (shutter control) untuk ponsel cerdas Anda.

Selain itu, buat yang suka olahraga, Xiaomi Mi Band 5 juga akan dapat melacak lima mode latihan baru, yakni yoga, mesin elips, mesin dayung, bersepeda dalam ruangan dan lompat tali.

{Baca juga: Segera Diluncurkan, Xiaomi Mi Band 5 Punya Layar Lebih Besar}

Anda juga bisa memantau detak jantung saat berolahraga dengan fitur heart tracker atau pemantau detak jantung berdasarkan pengukuran SpO2 – alat diagnostik saturasi oksigen.

Tak cuma itu, Xiaomi juga akan menghadirkan fitur kesehatan tambahan khusus untuk kaum perempuan, yakni pelacakan siklus menstruasi. Mi Band 5 juga akan memiliki charger jenis plug-in.

Harga Xiaomi Mi Band 5

Smartband ini bakal dijual resmi pada Juni mendatang di China, dan setelahnya Xiaomi akan mulai menjual versi internasional di berbagai negara.

Untuk Harganya, informasi yang kami dapatkan menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekitar USD 26 atau sekitar Rp 350 ribuan. Namun, harga tersebut tentunya akan bervariasi di setiap negara. (HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI