Bocoran Terbaru Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 Terungkap

Telset.id, Jakarta – Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 sempat diungkap oleh Digital Chat Station (DCS), yang memperlihatkan konfigurasi CPU yang tidak lazim. Namun, sebuah bocoran terbaru mengungkap spesifikasi yang berbeda.

Pada bulan Juni 2022 lalu, DCS telah memberikan bocoran spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2. Bocoran itu sempat menarik perhatian, karena memiliki konfigurasi CPU yang tidak lazim

DCS mengklaim bahwa spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 (SD8550) memiliki konfigurasi CPU 1+2+2+3, yang terdiri dari satu Cortex-X3, dua Cortex-A720, dua Cortex-A710, dan tiga inti Cortex-A510. Tapi berdasarkan bocoran terbaru, spesifikasi yang dipaparkan berbeda.

BACA JUGA:

Bocoran terbaru ini datangnya dari pembocor andal lainnya, Ice Universe, yang mengatakan Snapdragon 8 Gen 2 akan datang dengan dua inti Cortex-A715, bukan Cortex-A720.

Cortex-X3 akan memiliki kecepatan clock maksimum 3.2GHz, sedangkan Cortex-A510 akan mencapai 2GHz. Core Cortex-A715 dan Cortex-A710 akan memiliki clock hingga 2.8GHz.

Snapdragon 8 Gen 2 dikabarkan menggunakan GPU Adreno 740 untuk menangani tugas-tugas grafis berat, seperti bermain game dan mengedit video. Tetapi jujur saja, hingga kini masih belum ada informasi yang lengkap. Semua masih berupa bocoran yang belum terkonfirmasi.

Sebelumnya juga sempat beredar bocoran yang menyebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 2 akan memiliki varian frekuensi ultra-high, yang inti utamanya akan memiliki clock 3,4-3,5 GHz.

BACA JUGA:

Belum ada kabar dari Qualcomm tentang Snapdragon 8 Gen 2, tetapi perusahaan chip asal Amerika itu akan menggelar avent Snapdragon Summit pada 15-17 November di Hawaii. yang biasanya sebagai ajang untuk memperkenalkan chip terbaru andalannya. [SN/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0