Beranda Gizmo Spesifikasi Galaxy Tab S7+ Bocor, Usung Baterai 10,000 mAh

Spesifikasi Galaxy Tab S7+ Bocor, Usung Baterai 10,000 mAh

0
Spesifikasi Galaxy Tab S7+ Bocor, Usung Baterai 10,000 mAh
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

Telset.id, Jakarta – Menjelang peluncuran, bocoran terkait spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ terus mengalir. Terbaru, muncul bocoran spesifikasi baterai dan layar dari Samsung Galaxy Tab S7+.

Mengutip dari GSMArena, Senin (22/06/2020), sertifikasi dari TUV Rheinland mengungkap bahwa spesifikasi baterai dan layar Galaxy Tab S7+ jauh lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Tab S7.

Sertifikasi dari TUV Rheinland memperlihatkan kalau Galaxy Tab S7+ ditenagai oleh baterai yang jumbo, sekitar 10,000 mAh.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 Bakal Usung Layar 120Hz}

Pada sertifikasi tersebut, tertera Galaxy Tab S7+ memiliki baterai dengan rated capacity 9,800 mAh atau typical capacity sebesar 10,090 mAh.

Sekadar informasi, rated capacity adalah kapasitas baterai yang ditawarkan untuk kondisi normal dari baterai penuh hingga daya baterai habis dipakai dalam penggunaan. Nah, ketika perangkat kondisi kehabisan baterai, sebenarnya masih menyisakan sedikit cadangan daya, yang secara total disebut typical capacity.

Cadangan daya tersebut berguna untuk menjaga beberapa komponen hemat energi tetap hidup, seperti misalnya DSP. Oleh karena itu, indikator baterai dan juga pengaturan waktu biasanya akan tetap berjalan meskipun smartphone sudah dalam kondisi mati.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, tentunya Samsung Galaxy Tab S7+ benar-benar dapat menghadirkan pengalaman produktivitas yang lebih lama bagi penggunanya. Ini pun menjadi pembeda yang cukup besar jika dibandingkan dengan Galaxy Tab S7 standar yang hanya menggunakan kapasitas 7,760 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sejauh ini, beberapa bocoran informasi terkait spesifikasi Galaxy Tab S7 dan S7+ telah bermunculan, mulai dari chipset yang digunakan berupa Snapdragon 865, hingga ukuran layar yaitu 11 inci untuk versi standar dan 12,4 inci untuk Tab S7+. Kedua perangkat ini juga akan menggunakan panel Super AMOLED dan didukung refresh rate 120Hz.

Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ sendiri diharapkan akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here