telset

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8 Diungkap Geekbench

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Tab A8 terlihat di situs Geekbench dan Bluetooth SIG. Tablet Samsung ini akan memiliki dua model, Wi-Fi dan LTE. Meski belum lengkap, namun bocoran spesifikasi Galaxy Tab A8 ini memberikan gambaran tentang tablet tersebut.

Samsung Galaxy Tab A8 muncul di perangkat baru di Geekbench dalam dua model, yakni model Wi-Fi  dengan kode nama SM-X200 dan model LTE yang memiliki kode nama SM-X205.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Bakal Tampil Beda, Layarnya Berponi

Jika melihat daftar spesifikasi yang dicantumkan Geekbench, tablet Samsung ini akan ditenagai oleh prosesor octa-core Unisoc T6188 dengan kecepatan clock dasar 2GHz, RAM 3GB dan menjalankan Android 11.

Skor single-core untuk model Wi-Fi adalah 1.704 poin dan skor multi-core adalah 5.256 poin. Sedangkan model LTE memiliki skor single-core 1.625 poin dan skor multi-core 5.285 poin.

Nomor model SM-X205 juga terlihat di situs Bluetooth SIG. Daftar tersebut tidak memberikan informasi tentang spesifikasi tablet, kecuali untuk konektivitas Bluetooth v5-nya. Kemuncurlan dua bocoran ini mengisyaratkan bahwa peluncuran Galaxy Tab A8 mungkin sudah dekat.

Sebelumnya, sebuah bocoran render menunjukkan desain tablet ini dengan bezel yang tebal di semua sisi dan pengaturan kamera belakang tunggal.

Sebelumnya gambar render Samsung Galaxy Tab A8 dan spesifikasinya sudah dibocorkan oleh situs 91Mobiles. Gambar render tersebut menunjukkan desain tablet ini dengan bezel yang tebal di semua sisi dan pengaturan kamera belakang tunggal.

Baca juga: Gaharnya Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8, Pakai Snapdragon 898!

Tablet ini kabarnya akan menampilkan layar full-HD+ 10,4 inci, dengan satu kamera belakang utama 8 megapiksel dan memiliki empat speaker yang mendukung Dolby Atmos. Tablet ini diharapkan memiliki jack audio 3.5mm dan memiliki kapasitas baterai 7.040mAh.

Tablet ini kemungkinan berukuran 246.7×161.8×6.9mm (ketebalan dapat meningkat menjadi 8.7mm karena tonjolan kamera belakang). Dan seperti juga yang terungkap di Geekbench, situs 91Mobiles juga menyebutkan kemungkinan akan ada 2 model, Wi-Fi dan model LTE.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak Samsung tentang keberadaan tablet barunya tersebut, dan juga belum ada informasi kapan Galaxy Tab A8 akan diluncurkan secara resmi. Kita tunggu saja, karena sepertinya tidak lama lagi. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0