Gaharnya Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8, Pakai Snapdragon 898!

Telset.id, Jakarta – Bocoran terkait tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 kembali muncul ke permukaan. Menurut kabar, Samsung Galaxy Tab S8 akan dibekali dengan spesifikasi kelas atas dan super kencang.

Rumor soal suksesor Galaxy Tab S7 itu kembali mencuat setelah leakster terkenal, Ice Universe, membagikan detail soal spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Tab S8.

Lewat Twitter, ia mengatakan bahwa Galaxy Tab S8 akan hadir dalam tiga varian, yaitu standar, plus, dan ultra. Ketiganya tidak akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2200 berbasis AMD RDNA GPU, melainkan menggunakan prosesor Snapdragon 898 terbaru.

Mungkin, itu sebabnya tablet ini absen pada acara Galaxy Unpacked lalu. Tahun lalu, Samsung Galaxy Tab S7 diperkenalkan di acara yang sama dengan Galaxy Note20 dan Galaxy Z Fold2.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 dengan Prosesor Exynos-AMD Bakal Dijual Terbatas}

Prosesor Snapdragon 898 sendiri rencananya akan diluncurkan pada Desember mendatang. Kemungkinan, tablet terbaru Samsung ini akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S22 Series di awal tahun depan.

Sama halnya, sebagian besar Samsung Galaxy S22 Series kemungkinan besar bakal menggunakan prosesor Snapdragon 898 terbaru. Penyebabnya, Samsung mengalami masalah dalam produksi massal Exynos 2200 berbasis AMD RDNA GPU.

Hal ini berdampak pada Galaxy S22 Series yang akan meluncur di tahun depan. Bisa jadi, hanya ada beberapa wilayah saja yang akan mendapatkan Samsung Galaxy S22 Series dengan chipset Exynos 2200 berbasis AMD.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Lainnya

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

Spesifikasi lainnya, Galaxy Tab S8 mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 11 inci. Belum diketahui resolusi layarnya, yang pasti tablet ini mendukung refresh rate 120Hz dan ditopang oleh baterai berkapasitas 8.000 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

{Baca juga: 5 Alasan Kenapa Samsung Galaxy S22 Lebih Baik dari iPhone 13}

Sementara Galaxy Tab S8+, dibekali layar berjenis OLED terbaru dengan ukuran 12,4 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Tablet ini dibekali baterai sebesar 10.090 mAh.

Untuk versi tertinggi ultra, layarnya pun berjenis OLED dengan ukuran lebih luas. Ukuran layarnya 14,6 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz. Tablet tersebut memiliki baterai berkapasitas 11.500 mAh. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0