telset

Update OS, Fitur RAM Expansion Sambangi Samsung Galaxy A52s 5G

Telset.id, Jakarta – Fitur RAM expansion menjadi salah satu fitur yang tren untuk smartphone Android baru-baru ini. Setelah beberapa merek, seperti Oppo, Realme, sampai Xiaomi, giliran HP Android terbaru Samsung yang mengusung fitur RAM expansion secara virtual.

Salah satu ponsel Samsung pertama dengan fitur RAM expansion adalah Samsung Galaxy A52s 5G. Melalui update dengan versi A528BXXU1AUH9, HP terbaru Samsung itu mendapatkan fitur tambahan bernama RAM Plus.

Seperti dikutip dari Sammobile, Minggu (12/9/2021), RAM Plus besutan Samsung mempunyai konsep yang sama dengan fitur RAM expansion di beberapa merek ponsel Android lainnya.

Fitur ini memberikan ekstra tambahan dengan memakai sebagian kecil dari memori penyimpanan ponsel. Akan tetapi, tak terlihat opsi penambahan RAM pada pengaturannya. Hanya ada penambahan 4 GB saja yang sepertinya sudah diset secara default oleh sistem.

{Baca juga: Cara Menambah RAM Oppo A74 Tanpa Root, Bisa Sampai 11 GB!}

Update OS ini baru digulirkan Samsung untuk India saja dengan besaran file sebesar 250,49 MB. Tidak diketahui apakah Samsung akan memberikan fitur RAM expansion untuk model smartphone terbaru lainnya, termasuk di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G Indonesia
Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G telah diperkenalkan dengan membawa penyempurnaan spesifikasi dari Galaxy A52 5G yang sudah diluncurkan. Dengan tambahan emblem “s”, HP terbaru Samsung ini dibuat lebih menarik bagi pengguna.

Dari sisi dapur pacu saja, smartphone ini telah ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 778G. Chipset ini menjadi Snapdragon 700 Series pertama dengan arsitektur 6nm.

HP terbaru Samsung ini dibekali dengan layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,5 inci. Resolusi layarnya sudah Full HD+ dan mendukung fitur refresh rate hingga 120Hz.

Kinerjanya diperbantukan dengan RAM hingga 8 GB. Dengan fitur RAM expansion 4 GB, otomatis Samsung Galaxy A52s 5G memiliki RAM total 12 GB.

Sementara memori internalnya berkapasitas 128 GB dan 256 GB, serta tersedia slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB. Baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh yang didukung teknologi fast charging-nya lebih cepat menjadi 25W dari 15W.

{Baca juga: Samsung Galaxy A52s 5G Meluncur, Lebih Cepat dengan Snapdragon 778G}

Untuk keperluan mengabadikan momen, Samsung memberikan empat kamera di bagian belakang. Setup-nya terdiri dari kamera 64MP, kamera ultrawide 12MP, depth sensor 5MP, dan kamera makro 5 MP.

Untuk keperluan mengabadikan momen, Samsung memberikan empat kamera di bagian belakang. Setup-nya terdiri dari kamera 64MP, kamera ultrawide 12MP, depth sensor 5MP, dan kamera makro 5 MP.

Smartphone ini kemungkinan tak lama lagi akan meluncur di Indonesia. Pasalnya, HP 5G terbaru besutan Samsung itu baru saja muncul di situs TKDN Kementerian Perindustrian. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0