Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A32

Telset.id, Jakarta – Samsung menambah portofolionya dengan memperkenalkan smartphone seri terbarunya, Samsung Galaxy A32. Ponsel ini hadir dengan teknologi layar Super AMOLED dengan refresh rate 90hz dan quad-camera 64 MP.

Secara tampilan, Galaxy A32 cukup menarik karena hadir dalam balutan desain premium yang fresh dan trendi, cocok untuk generasi muda yang mereka bidik di era next normal.

“Sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, di mana pun,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Performa Galaxy A32 diklaim sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming.

{Baca juga: Siap-siap! Samsung Galaxy A52 dan A72 akan Rilis di Indonesia}

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 (Foto: Samsung)

Samsung Galaxy A32 memiliki layar FHD+ Super AMOLED Infinity-U Display berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nits yang diklaim tetap jernih bahkan di luar ruangan.

Kehadiran refresh rate 90hz di ponsel ini akan jadi kabar bagus buat Anda yang suka bermain game, karena fitur tersebut akan memberikan pengalaman gaming dengan tampilan visual yang lebih hidup di setiap frame-nya.

{Baca juga: 4 Tips Jitu Menghemat Baterai Samsung Galaxy M02, Anti Lowbat!}

Tidak ketinggalan, respons sentuh layar yang mencapai 180hz menghadirkan sensasi mengontrol game melalui layar yang bebas ghost touch. Fitur ini pun dapat membantu pengguna dalam memberikan pengalaman bermain mobile games.

Selain layarnya yang istimewa buat bermain game, Galaxy A32 juga memiliki kamera sebagai fitur andalannya. Smartphone ini mengandalkan empat kamera, dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera 5 MP (depth), kamera 5 MP (makro). Sedangkan didepan mengandalkan kamera 20 MP untuk selfie.

Hasil jepretan kameranya bisa membidik gambar yang luas hingga 123°, memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame. Selain itu, kamera depth 5MP diklaim mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. Sedangkan lensa makronya juga mampu mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5 cm.

Untuk dapur pacunya, Samsung tidak menyebutkan prosesor apa yang dibenamkan di Galaxy A32. Sementara untuk kapasitas RAM dan memorinya, ponsel ini ditawarkan dalam opsi RAM 6/8GB yang dilengkapi memori internal 128GB, juga dapat ditingkatkan dengan menambahkan external memori hingga kapasitas 1TB.

{Baca juga: Harga Cuma Sejutaan, Samsung Galaxy M02 Tiba di Indonesia}

Kapasitas baterainya yang berukuran jumbo, 5.000 mAh memastikan Anda bisa menggunakan ponsel ini untuk aktivitas seharian, mulai dari menyelesaikan pekerjaan kantor atau kuliah, menjelajah media sosial, menonton streaming film maupun bermain mobile gaming.

Fitur lainnya, ponsel ini sudah menggunakan on-screen fingerprint, dan fitur NFC. Samsung Galaxy A32 memiliki tiga varian warna menarik, yaitu Awesome Violet, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White. [HBS]

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY A32
Rilis Maret 2020
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, One UI 3.0
Chipset Helio G80
CPU Octa-Core (2×2.3 GHz + 6×1.8 GHz)
GPU Adreno 618
RAM 4 GB/ 6 GB/ 8 GB
Memori 128 GB/ 256 GB
Dimensi 75.1 x 159.9 x 8.4mm, 189g
Layar 6.5 inci FHD+ Super AMOLED, 90 Hz refresh rate
Kamera Utama 64MP, 12MP (Ultra Wide), 5MP(macro), 5MP (Depth)
Kamera Depan 32 MP
Beterai 4.500 mAh, 15W Fast Charging
Warna Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White
Harga Rp 3,5 juta  – Rp 3,7 juta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -