Redmi 9: Spesifikasi Menggiurkan Berkat MediaTek Helio G80

Telset.id – Setelah lama disuguhi dengan beragam bocoran yang beredar di dunia maya, Xiaomi akhirnya meresmikan kedatangan Redmi 9. Lalu, seperti apa keunggulan dan spesifikasi Redmi 9?

Suksesor dari Redmi 8 ini menawarkan keunggulan berupa fitur empat kamera, chipset Helio G80, dan seperti biasa, harganya yang cukup menggiurkan.

Makin penasaran kan? Yuk langsung saja simak preview dari spesifikasi Redmi 9 berikut ini. Check this out!

Spesifikasi Redmi 9

spesifikasi redmi 9

Mari kita bahas bagian layarnya terlebih dahulu. HP terbaru Xiaomi ini mengemas layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Sebuah upgrade signifikan dari Redmi 8 yang hanya memiliki resolusi HD+.

Bagian layarnya juga sudah dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Layarnya memiliki desain berbentuk waterdrop yang menjadi rumah bagi kamera depan. Desain tersebut pun membuat rasio layar ke bodi mencapai 89,83 persen.

Lalu dibagian dapur pacunya, Redmi 9 menggunakan SoC MediaTek Helio G80. Kinerjanya ditopang dengan varian RAM 3GB atau 4GB, serta memori internal 32GB/64GB.

{Baca Juga: Redmi Note 9 Series Resmi Dijual Mulai Rp 2 Jutaan}

Pada slot SIM, sudah mampu memuat dua buah nano SIM dan satu microSD hingga kapasitas 512 GB.

Sebagai sumber daya, tertanam baterai dengan kapasitas 5,020 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W. Namun pada paket penjualannya, konsumen hanya akan mendapatkan charger dengan daya 10W.

Fitur lain yang disematkan pada ponsel ini adalah port USB Type C, jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.0. Sayangnya, tidak ditemui adanya fitur NFC.

Kamera

spesifikasi redmi 9

Untuk keperluan mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video, Redmi 9 sudah dibekali dengan setup empat kamera yang ada di bagian belakangnya.

Komposisi keempat kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2, kamera ultrawide 8 MP f/2.2, kamera makro 5 MP f/2.4, dan terakhir kamera 2 MP dengan depth sensor.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sedangkan untuk selfie, tersemat kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f//2.0 yang diletakkan dalam notch berbentuk waterdrop.

Harga Redmi 9

Menurut situs resmi Xiaomi, Redmi 9 tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna, yakni hitam, hijau dan ungu.

Terkait harga, Redmi 9 dengan varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual dengan harga 149 Euro atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Sementara untuk opsi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dihargai 179 Euro atau sekitar Rp 2,6 jutaan. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -