Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Spesifikasi Redmi 9

Telset.id, Jakarta – Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul bocoran spesifikasi Redmi 9 di berbagai postingan internet. Seperti apa?

Seorang pengguna Twitter bernama Sudhansu Ambhore mengunggah wujud asli dari Redmi 9. Gambar yang diunggah memperlihatkan bagian belakang dari suksesor Redmi 8 tersebut.

Dari gambar, terlihat bahwa smartphone ini punya empat kamera belakang. Tak lupa, ia pun membeberkan spesifikasi kamera Redmi 9.

{Baca Juga: Spek Redmi Note 9S “Kloningan” Redmi Note 9 Pro}

Smartphone tersebut akan memiliki lensa utama 13MP. Dipadukan dengan lensa ultrawide MP, lensa depth 2MP, dan lensa makro 5MP.

Tentu saja, keputusan Xiaomi untuk menghadirkan empat kamera belakang di Redmi 9 merupakan sebuah peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Asal tahu saja, Redmi 8 cuma mengandalkan kamera ganda 13MP + 5MP saja sebagai daya tariknya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Spesifikasi Redmi 9

Sudhansu juga mengungkapkan spesifikasi dapur pacu Redmi 9. Ia menyebutkan, kalau smartphone tersebut bakal ditopang oleh SoC terbaru mediaTek, yakni Helio G80.

MediaTek Helio G80 sendiri merupakan prosesor kelas menengah yang fokus untuk sektor gaming. Sebelum Redmi 9, Realme telah lebih dulu menggunakannya untuk seri Realme 6i.

{Baca juga: TEST PERFORMA REDMI 8: Performanya Gak ‘Dikorting’}

Dikutip dari Gizchina, pada Senin (30/03/2020), tidak banyak spesifikasi Redmi 9 yang diungkapkan. Namun, untuk ukuran layar, bisa jadi tidak akan jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Sebab, seri redmi memang memiliki desain khas dengan ergonomi yang lebih kecil di genggaman ketimbang Redmi Note series. Dua warna yang kemungkinan di hadirkan yaitu Ungu dan Hijau.

{Baca juga: MediaTek Segera Daratkan Prosesor Gaming Helio G80 dan P95}

Lalu dari aspek memori, smartphone ini bakal tersedia dengan pilihan RAM dan storage mulai dari 3GB/32GB. Sementara untuk kapasitas baterai, diharapkan smartphone itu akan kembali mengusung kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh dengan dukungan fast charging.

Perlu diingat, semua informasi tersebut tentunya masih sebatas rumor. Jadi, tunggu saja informasi lainnya, termasuk kabar soal peluncurannya ya! (IR/MF)

SOURCETwitter
Previous articleRekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!
Next articleGoogle Kucurkan Rp 13 Triliun Bantu Krisis Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here