MediaTek Segera Daratkan Prosesor Gaming Helio G80 dan P95

Telset.id, JakartaMediaTek mulai ancang-ancang untuk memperkenalkan prosesor terbaru mereka di Indonesia. Dua prosesor dipersiapkan sekaligus, yakni MediaTek Helio G80 dan Helio P95.

Mengenai perutukannya, MediaTek Helio G80 dan Helio P90 ditujukan untuk smartphone kelas menengah. Namun, khusus Helio G80, SoC itu dikhususkan untuk smartphone gaming kelas menengah.

Kepastian hadirnya dua chipset tersebut ke Tanah Air diumumkan oleh Country Manager MediaTek, Suiyen Pang melalui konferensi pers yang diadakan lewat streaming, Kamis (26/03/2020).

{Baca Juga: MediaTek Rilis Prosesor Gaming Menengah, Helio G70 dan G80}

Helio G80 dijanjikan menawarkan performa yang lebih baik jika diperbandingkan dengan MediaTek Helio G70 generasi sebelunya. Chipset anyar tersebut menggunakan teknologi fabrikasi 12nm berkecepatan maksimal 2.0 GHz.

Untuk sektor GPU-nya, Helio G80 mengandalkan kinerja dari ARM G52 MC2 yang memiliki kecepatan 950 MHz.

Sedangkan untuk Helio P95 disiapkan sebagai suksesor dari Helio P90. Menurut MediaTek, Helio P95 menjanjikan peningkatan kinerja hingga 10 persen lebih baik dibanding seri sebelumnya, beserta beragam kelebihan lainnya.

”Helio P95 memiliki performa tinggi dalam sektor AI dan juga memberikan pengalaman maksimal saat gaming,” ujar Pang.

{Baca juga: Reno3 dan Alasan Kenapa MediaTek Helio P90 Jadi Otaknya}

Salah satu fitur menarik yang dibenamkan MediaTek pada Helio P95 adalah HyperEngine. Fitur ini akan mampu “menggenjot” performa smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Berdasarkan data yang dibeberkan oleh Pang, hasil tes benchmark dari Helio P95 dengan menggunakan aplikasi GeekBench ampu menghasilkan kinerja 17% lebih tinggi di multi-core jika dibandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675.

”Dibandingkan Helio P90, GPU sudah di-upgrade 10 persen lebih baik. GPU juga sudah mendukung HyperEngine,” terang Suiyen.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Tidak hanya sampai di situ, masih ada juga dukungan fitur kamera dengan teknologi bernama AI Noise Reduction (AI NR). Di dalamnya terdapat 3 fitur, yakni AI Noise Model Training yang berguna untuk low-light photography, 14-bit ISP dan AI Multi-frame NR.

Sayangnya, pihak MediaTek masih enggan membeberkan smartphone apa saja yang nantinya akan dipersenjatai duo chipset anyar tersebut.

Smartphone dengan Helio P95 akan dihadirkan oleh OEM partner kami. Sementara P90 sudah digunakan pada Oppo Reno3 di Indonesia,” pungkasnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -