Video Hands-on Realme Narzo 30 Ungkap Spesifikasi Utamanya

Telset.id, Jakarta – Sejauh ini, ada dua seri Realme Narzo 30 yang diperkenalkan secara global, yaitu Narzo 30 Pro 5G dan Narzo 30A. Di Indonesia, baru Realme Narzo 30A saja yang sudah dijual resmi ke konsumen dengan harga Rp 1,8 jutaan.

Namun baru-baru ini, YouTuber dengan kanal Marc Yeo Tech Review mengunggah video hands-on dari model “standar” Realme Narzo 30 yang bahkan belum pernah diluncurkan sama sekali.

Dari video hands-on tersebut, diperlihatkan seluruh desain Realme Narzo 30 dari berbagai sisi, spesifikasi utamanya, hingga tampilan Realme UI dengan Android 11 terbaru.

Narzo 30 mengusung layar dengan desain punch-hole atau lubang kamera yang terletak di sudut kiri atas layarnya. Bezel yang mengelilingi layarnya cukup tipis, termasuk bagian dagu atau bezel bawah.

{Baca juga: Review Realme Narzo 30A: Cocok untuk Gamers “Pas-pasan”}

Smartphone ini tidak mendukung in-display fingerprint. Realme menyematkan sensor sidik jari pada tombol power yang terletak di sisi kanan. Sementara di sisi kiri, ada slot SIM dan tombol volume.

Realme Narzo 30

Di bagian bawah, disertakan juga jack audio 3,5mm, mikrofon, port USB-C, dan juga speaker tanpa dukungan fitur stereo. Sedangkan di bagian atas, tidak terlihat komponan apapun.

Smartphone dengan kode RMX2156 ini dikemas dengan bodi berbahan dasar polikarbonat dengan bentuk modul kamera vertikal. Sedikit mirip dengan Realme Narzo 20 Pro, bodinya dilapisi warna terang dengan efek cahaya mirip mata panah mengarah ke bawah.

Spesifikasi Realme Narzo 30

Spesifikasi Realme Narzo 30

Realme Narzo 30 mengusung layar berjenis IPS berukuran 6,5 inci. Layar tersebut sudah beresolusi Full HD+, dan mendukung refresh rate 90Hz serta intensitas cahaya maksimal 580 nits.

Punch-hole di sudut kiri atas layarnya sendiri merupakan tempat bagi kamera depan 16 MP. Sementara untuk kamera belakangnya, terdapat kamera utama dengan sensor 48MP dan sepasang kamera sekunder 2MP.

{Baca juga: 10 HP Realme Terbaru Mei 2021, Harga Mulai 1 Jutaan}

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95. Dipadukan juga dengan RAM 6 GB, memori internal 128 GB, baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan 30W Dart Charge, dan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Hingga kini, belum diketahui apakah Realme akan merilis Narzo 30 di nergara lainnya termasuk di Indonesia. Sebaiknya kita nantikan saja kepastiannya ya! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -