Home Gizmo Realme C20 Dirilis, Baterai 5000 mAh Jadi Andalan

Realme C20 Dirilis, Baterai 5000 mAh Jadi Andalan

Realme C20

Telset.id, Jakarta – Realme mulai memanaskan mesinnya untuk melaju di tahun 2021. Tahun ini perusahaan memulainya dengan meresmikan kehadiran Realme C20 di Vietnam. Apa keunggulannya, khususnya dari segi spesifikasi?

Realme C20 bakal meramaikan segmen smartphone entry level di tahun 2021. Suguhan fitur utamanya adalah baterai dengan kapasitas yang besar. Sisanya sudah disesuaikan dengan segmentasi dan harganya.

So, langsung saja kita simak spesifikasi lengkap dan harga dari Realme C20. Check this out!

Spesifikasi Realme C20

Dimulai dari bagian display, smartphone ini menggunakan layar LCD IPS 6,5 inci dengan resolusi HD+. Layarnya mengadopsi desain notch berbentuk waterdrop yang menyimpan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Di bagian belakang terdapat frame kamera berbentuk kotak yang menampung satu kamera 8 MP dan sebuah LED Flash. Tidak ada kamera pendukung lainnya, konsumen hanya akan mendapatkan sebuah kamera utama untuk kebutuhan mengabadikan momen.

{Baca Juga: Realme Siapkan HP 5G Terbaru Bertenaga MediaTek Dimensity 1200}

Pada bagian back cover ini juga ditemukan grill speaker berbentuk dua lubang. Penempatan ini terbilang unik, karena sudah sangat jarang produsen smartphone meletakkan speaker di bagian ini. Sebab speaker akan tertutup jika kita menyalakan musik dan meletakkannya di atas meja misalnya.

Dari sektor dapur pacunya, spesifikasi Realme C20 ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G35. Prosesor ini memiliki delapan core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 2,3GHz. Pengolahan grafisnya dipercayakan pada PowerVR GE8320.

Kinerjanya juga bakal didukung dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB. Realme menyediakan slot memori eksternal tambahan yang dapat menampung microSD.

Sebagai sumber dayanya, tertanam baterai berkapasita 5.000 mAh yang dapat diisi melalui port micro USB. Sedangkan sistem operasinya menjalankan Android 10 yang dilapisi dengan Realme UI.

Harga Realme C20

Realme C20

Realme C20 akan dijual pertama kali di Vietnam. Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru dan hitam, perangkat ini dibanderol dengan harga USD 105 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Sayangnya belum diketahui ketersediaan smartphone untuk pasar global, termasuk di Indonesia. Nantikan saja kabar selanjutnya hanya di Telset.id. [HR/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version