telset
spot_img
spot_img

Bocor! Spesifikasi Gahar Bakal Dibenamkan di Honor Magic V

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis teaser kehadiran Honor Magic V, bocoran detail mengenai smartphone lipat ini mulai banyak beredar ke publik. Terbaru adalah beredarnya bocoran prosesor dengan spesifikasi gahar yang akan dibenamkan pada Honor Magic V, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Berdasarkan slide presentasi yang bocor dan muncul di China, Honor Magic V bakal menjadi smartphone lipat canggih pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Tapi tentunya di masa mendatang akan lebih banyak smartphone lipat lain yang menggunakan chipset serupa.

Baca Juga: Honor Magic V Debut Sebentar Lagi

Prosesor ini menjadi chipset 4nm pertama dari Qualcomm yang menggunakan arsitektur CPU generasi baru ARMv9. Qualcomm tetap mempertahankan desain tiga kluster pada prosesor andalannya.

1-core Cortex X2 akan berjalan pada kecepatan 3 GHz. Sementara kluster lain yang terdiri dari 3-core Cortex A710 punya kecepatan 2,5 GHz dan 4-core Cortex A510 berjalan pada kecepatan 1,8 GHz.

Kalau dibandingkan dengan HP Android bertenaga Snapdragon 888, prosesor Snapdragon 8 Gen 1 menyuguhkan kecepatan CPU 20% lebih kencang dan konsumsi daya 30% lebih rendah.

Qualcomm mengklaim, performa GPU ini 30% lebih baik dibandingkan Snapdragon 888. Berkat arsitektur yang baru juga, daya baterai bakal lebih hemat 25%.

Baca Juga: Honor 50 Series Resmi Meluncur

Beberapa smartphone flagship sudah mengumumkan akan menggunakan chipset ini. Tapi untuk model smartphone lipat, baru Honor yang pertama.

Namun perlu digarisbawahi bahwa kabar ini masih bersifat bocoran. Pihak Honor belum memberikan konfirmasi resmi.

Bocoran Spesifikasi Honor Magic V

spesifikasi honor magic v

Meski belum diungkap, namun bocoran spesifikasi Honor Magic V juga sudah beredar di dunia maya. Kabarnya smartphone lipat canggih itu akan mengusung layar internal dengan ukuran 8 inci dan memiliki resolusi 2200 x 2480 piksel.

Selain chipset Honor Magic V yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, smartphone lipat tersebut kabarnya juga akan hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Baca Juga: Honor Diizinkan Gunakan Layanan Google

Kamera utamanya mengandalkan lensa beresolusi 108MP dengan skema pixel binning 9:1. Susunan kamera juga akan dilengkapi dengan kamera ultrawidetelephoto, dan kamera selfie yang dilaporkan memiliki resolusi 16MP.

Sementara dayanya mengandalkan baterai 4.500 mAh. Sistem operasinya sendiri menggunakan Android 11 dengan dukungan GMS atau Google Mobile Service. Untuk saat ini baru sedikit bocoran spesifikasi Honor Magic V yang diketahui.

Baca Juga: HP Terbaru Honor 2021

Honor memang terus bergerak agresif setelah resmi lepas dari Huawei. Sebelum kemunculan bocoran spesifikasi ponsel lipatnya, Honor sempat dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama untuk smartphone lipat besutannya.

Sebagai informasi, akibat embargo dari pemerintah Amerika Serikat, Huawei akhirnya memutuskan untuk melepas Honor. Sebelumnya Honor menjadi sub brand dari Huawei untuk menantang para kompetitor di pasar online. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0