telset
spot_img

Honor Magic V Debut Sebentar Lagi, Begini Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – Tahun depan, peredaran smartphone lipat canggih bakal semakin ramai. Setelah Oppo mengumumkan Oppo Find N, Honor turut menyemarakkan industri HP layar lipat dengan menghadirkan Honor Magic V. Bocoran spesifikasi Honor Magic V juga sudah beredar.

Penampakan smartphone lipat ini juga sudah diperlihatkan Honor dalam sebuah gambar teaser. Meski tidak terlihat jelas, namun tampak sebuah ponsel lipat berbentuk V yang terlipat ke bagian dalam.

Dalam gambar teaser yang sama, terdapat tulisan yang menyebutkan ponsel tersebut sebagai “smartphone flagship pertama Honor yang dapat dilipat”.

Baca Juga: Honor Siapkan Smartphone Lipat Pertamanya

Sayangnya, pihak Honor juga belum mengumumkan tanggal peluncuran dari ponsel lipat pertama buatan mereka.

Bocoran Spesifikasi Honor Magic V

spesifikasi honor magic v

Meski belum diungkap, namun bocoran spesifikasi Honor Magic V juga sudah beredar di dunia maya. Kabarnya smartphone lipat canggih itu akan mengusung layar internal dengan ukuran 8 inci dan memiliki resolusi 2200 x 2480 piksel.

Dapur pacunya ditenagai oleh chipset octa-core yang belum diketahui jenisnya. Magic V akan hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Kamera utamanya mengandalkan lensa beresolusi 108MP dengan skema pixel binning 9:1. Susunan kamera juga akan dilengkapi dengan kamera ultrawide, telephoto, dan kamera selfie yang dilaporkan memiliki resolusi 16MP.

Baca Juga: Honor Diizinkan Gunakan Layanan Google

Sementara dayanya mengandalkan baterai 4.500 mAh. Sistem operasinya sendiri menggunakan Android 11 dengan dukungan GMS atau Google Mobile Service. Untuk saat ini baru sedikit bocoran spesifikasi Honor Magic V yang diketahui.

Honor memang terus bergerak agresif setelah resmi lepas dari Huawei. Sebelum kemunculan bocoran spesifikasi ponsel lipatnya, Honor sempat dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama untuk smartphone lipat besutannya.

Sebagai informasi, akibat embargo dari pemerintah Amerika Serikat, Huawei akhirnya memutuskan untuk melepas Honor. Sebelumnya Honor menjadi sub brand dari Huawei untuk menantang para kompetitor di pasar online.

Baca Juga: HP Terbaru Honor 2021

Setelah lepas dari Huawei dan bisa menggunakan berbagai sumber daya dari perusahaan teknologi Amerika Serikat, kini dikabarkan Honor tengah menggarap perangkat smartphone lipat.

Mengingat baru teaser yang diberikan oleh Honor, besar kemungkinan akan ada informasi lebih lanjut yang dibagikan beberapa minggu ke depan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0