Poco M3 Diluncurkan dengan Baterai Jumbo 6000 mAh

Telset.id, Jakarta – Poco M3 akhirnya resmi diperkenalkan ke hadapan publik. HP baru Poco ini datang dengan spesifikasi menarik dan menawarkan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau.

Desain Poco M3 sesuai dengan apa yang sudah dibocorkan sebelumnya. Warna dual tone di bagian belakang disertakan dengan tiga setup kamera. Terselip logo POCO yang menyambung dengan bagian dari frame kamera.

Daya tarik lainnya dari Poco M3 adalah kapasitas baterainya yang besar. HP Poco M3 ditenagai baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. Berikut spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Poco M3.

Spesifikasi Poco M3

spesifikasi Poco M3
Spesifikasi Poco M3 (Foto: GSMArena)

Kita bahas baterai berkapasitas besarnya terlebih dahulu. Baterai 6.000 mAh ini didukung juga dengan fitur pengisian daya cepat dengan output sebesar 18W.

Poco mengklaim, besarnya baterai ini sanggup digunakan selama 5 hari untuk penggunaan ringan, 3 hari untuk penggunaan sedang, dan satu hari untuk penggunaan berat. Mereka juga menyebutkan bahwa kemampuan baterai tidak akan berkurang hingga 2,5 tahun.

{Baca Juga: Review Poco X3 NFC: Harga 3 Jutaan, Bakal Susah Dilawan}

Dari bagian display, ponsel pintar ini mengusung layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Desain layarnya memiliki notch berbentuk waterdrop dan dilindungi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Dari balik kap mesinnya, terbenam chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang memiliki fabrikasi 11nm. Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 610. Kinerja dari chipset ini juga didukung dengan RAM sebesar 4 GB dan pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Untuk keperluan mengabadikan gambar, Poco memberikan tiga kamera belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.79, makera makro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara untuk berselfie, terdapat kamera depan 8 MP.

{Baca Juga: 7 Alasan Poco X3 Disebut “The Real Mid-Range Killer”, Setuju Gak?}

Poco M3 menggunakan sistem operasi Android 10 yang menjadi basis dari MIUI 12. Xiaomi menjanjikan akan memberikan update Android 11 untuk Poco M3.

Fitur lainnya yang dibawa Poco M3 berupa, speaker stereo, fitur pemindai jari yang terpasang di bagian samping, dan juga IR blaster yang kerap ditemui di HP Xiaomi.

Perihal harga, smartphone ini dibanderol dengan angka yang cukup menarik. Smartphone ini dilabeli USD 149 atau Rp 2,1 jutaan untuk varian 64 GB. Sementara varian 128 GB dihargai USD 169 setara dengan Rp 2,4 juta. [HR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -