Poco M2 Pro: Spesifikasi ’11-12′ dengan Redmi Note 9 Pro

PREVIEW

Spesifikasi Poco M2 Pro

Telset.id Poco M2 Pro resmi meluncur di pasar India. Sebelum resmi diperkenalkan, Poco M2 Pro disebut-sebut memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 9 Pro. Tapi, benarkah?

Rupanya, Poco M2 Pro tetap hadir dengan perbedaan desain serta spesifikasi dibandingkan Redmi Note 9 Pro. Pasti, Anda penasaran seperti apa spesifikasi dari ponsel terbaru ini?

Oleh karenanya, tim Telset.id akan menjabarkan spesifikasi lengkap dari Poco M2 Pro dalam preview berikut ini. Check this out!

{Baca Juga: Benchmark Poco M2 Pro Bocor Menjelang Peluncuran Resmi}

Spesifikasi Poco M2 Pro

Spesifikasi Layar Poco M2 Pro

Poco M2 Pro mengusung layar berjenis DotDisplay dengan ukuran 6,67 inci dan beresolusi Full HD+. Sama dengan Redmi Note 9 Pro, layar ini telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone terbaru Xiaomi itu dilengkapi dengan fitur side-mounted fingerprint, di mana sensor sidik jari diletakkan di bagian samping smartphone, tepatnya pada tombol power.

Sama dengan Note 9 Pro, dapur pacu berupa Snapdragon 720G tetap disematkan pada Poco M2 Pro. Dikombinasikan dengan RAM 4GB atau 6GB, serta memori internet 64GB dan 128GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Kapasitas baterainya juga sama, 5.020 mAh. Tapi, ada perbedaaan sedikit di sini. Poco M2 Pro sudah mendukung fast charging 33W, bukan 30W seperti Redmi Note 9 Pro.

Spesifikasi Baterai Poco M2 Pro

Hadir juga fitur pendukung lainnya, seperti jack audio 3,5mm dan IR Remote. Smartphone ini memiliki sertifikasi P2i yang membuatnya tahan akan percikan air dan debu. Tidak disebutkan apakah perangkat tersebut mengusung NFC seperti Redmi Note 9 Pro atau tidak.

Kamera

Untuk spesifikasi kamera, Poco M2 Pro dibekali dengan konfigurasi yang cenderung lebih rendah dan “biasa saja”. Ada empat kamera di sini, yakni lensa utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, makro 5MP, dan lensa depth 2MP.

Yup! Perbedaan signifikan ada pada lensa utama. Redmi Note 9 Pro menggunakan sensor 64MP, sedangkan ponsel Poco ini hanya 48MP. Mungkin wajar terjadi, karena Xiaomi akan menjualnya dengan harga yang bisa jadi lebih murah.

Sedangkan untuk kamera selfienya, smartphone ini mengusung kamera 16MP. Seperti ponsel Redmi, kamera telah didukung oleh teknologi berbasis AI untuk meningkatkan kualitas foto maupun video.

{Baca Juga: Review Redmi Note 9 Pro: Perfoma Top di Kelas Menengah}

Harga Poco M2 Pro

Spesifikasi Poco M2 Pro

Perangkat ini hadir dalam tiga warna, antara lain Out of the Blue, Green and Greener, dan Two Shades of Black.

Poco M2 Pro dibanderol dengan tiga pilihan model, yaitu 4GB/64 GB seharga INR13.999 atau sekitar Rp 2,6 jutaan, 6GB/64GB dengan harga INR14.999 atau setara Rp 2,8 jutaan, dan 6GB/128 GB dengan harga INR16.999 atau sekira Rp 3.2 jutaan.

Penjualan perdana Poco M2 Pro di India dijadwalkan akan digelar pekan depan, tepatnya 14 Juli 2020. Perangkat ini hanya tersedia secara eksklusif di Flipkart. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here