Spesifikasi Oppo Reno6 5G Series yang Diluncurkan di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Lama dinantikan, Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G resmi mendarat di Indonesia. HP 5G terbaru ini melengkapi seri Oppo Reno6 yang lebih dulu datang ke Tanah Air.

Walau dari segi desain sekilas tampak serupa, namun sebenarnya banyak perbedaan dari kedua smartphone ini. Begitu juga jika dibandingkan dengan varian Oppo Reno6 biasa.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah spesifikasi dari Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G yang telah resmi tersedia di Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno6 5G dan Reno6 5G Pro

Oppo Reno6 5G

Model standar dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz dan touch sampling rate maksimal 180Hz.

Dari sektor dapur pacunya, HP terbaru Oppo ini mempercayakan kinerjanya pada chipset MediaTek Dimensity 900. Berbeda dengan seri Reno6 yang masih memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G.

{Baca Juga: Harga Oppo Reno6 5G di Indonesia, Ditenagai MediaTek Dimensity 900}

Kinerja dari chipset MediaTek tadi bakal dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sementara baterainya berkapasitas 4.300 mAh dan sudah didukung SuperVOOC 2.0 65W.

Ponsel pintar besutan Oppo ini mengusung tiga kamera di bagian belakang. Mulai dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP.

Sistem operasinya menjalankan Android 11 yang dilapisi dengan ColorOS 11.3. Fitur lain yang disematkan antar lain, fingerprint scanner, face unlock, gyroscope, dan juga NFC.

Oppo Reno6 Pro 5G

Tidak hanya satu varian, Oppo Indonesia juga turut memboyong Oppo Reno6 Pro 5G ke Tanah Air. Ini menjadi model tertinggi dari Oppo Reno6 series yang tersedia di Indonesia.

Reno6 Pro 5G punya layar 3D Curver dengan ukuran 6,5 inci. Dengan layar berjenis AMOLED, resolusinya sudah Full HD+ dan dilindungi dengan lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Tidak ketinggalan hadirnya fitur refresh rate hingga 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, yang menjanjikan tampilan konten bakal lebih smooth.

{Baca Juga: Pakai Snapdragon 870, Segini Harga Oppo Reno6 Pro 5G di Indonesia}

Dari sektor dapurnya juga lebih powerful berkat dibenamkannya chipset kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870.

Oppo menyediakan satu pilihan RAM dan memori internal saja. Tersedia RAM 12 GB dan memori internal seluas 256 GB. Sayangnya tidak tersedia slot untuk menambahkan memori eksternal.

Sumber daya baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 3.0.

{Baca Juga: Gaming di Oppo Reno6 Tetap Asyik Berkat Multi-Cooling System}

Sektor fotografinya mengandalkan setup quad camera, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0