telset

Giliran Oppo Masuk Ranah Tablet, Siapkan Seri Premium?

Telset.id, Jakarta – Usai Realme yang berencana menghadirkan tablet baru, Xiaomi yang baru saja merilis Mi Pad 5 Series, giliran Oppo yang kabarnya bakal meluncurkan tablet besutannya. Walau belum dikonfirmasi nama resmi dari tablet Oppo, tapi beberapa spesifikasi utamanya telah muncul ke permukaan.

Menurut laporan dari leakster populer di Weibo dengan akun Digital Chat Station, tablet Oppo akan mengusung layar berukuran besar dengan rasio terhadap bodinya yang tinggi.

Ia mengatakan, desain bagian depannya hampir mirip Huawei MatePad Pro. Ukuran layarnya 12,6 inci dengan posisi kamera depan yang serupa dengan tablet buatan Huawei tersebut.

{Baca juga: Huawei MatePad 11 Tiba di Indonesia, Tablet HarmonyOS Harga Rp 7 Jutaan}

Tablet Oppo

Tablet ini akan berjalan di sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android terbaru yang telah disesuaikan dengan perangkat tablet. Sistem operasi ini disematkan beberapa fitur terbaru, termasuk dock bar dan widget.

ColorOS terbaru ini juga membuat tablet Oppo ini akan mendukung fitur integrasi yang simultan dengan ponsel Oppo, jam tangan, maupun earphone TWS Oppo.

Bocoran Tablet Oppo Muncul di ColorOS 12

Tablet Oppo

Beberapa waktu lalu, Digital Chat Station juga mengunggah bocoran desain dari sistem operasi ColorOS 12. Dalam foto yang dibagikannya, terlihat UI dari sistem operasi berbasis Android 12 tersebut.

Yang unik, ColorOS 12 tak cuma berjalan di ponsel dan jam tangan pintar saja, tapi juga tablet. Sang leakster bahkan memperlihatkan tangkapan layar dari tablet Oppo yang menjalankan sistem operasi teranyar ini.

Layar utama tablet ini terlihat bersih dengan widget yang mengingatkan kami dengan desain material ala Android murni di seri Google Pixel. Terlihat pula adanya widget yang menampilkan perangkat yang terhubung dengan tablet.

{Baca juga: 12 Tablet Murah 2 Jutaan Terbaik 2021, Buat Belajar Online!}

Kemampuan tablet ini pun disinyalir bakal lebih maksimal, karena ColorOS 12 membawa fitur bernama cross-screen interconnection yang membuat pengguna dapat mengoperasikan smartphone di layar laptop. Well, kita nantikan saja kehadiran tablet besutan Oppo ini ya, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0