Oppo A93 Diluncurkan, Spesifikasi Andal dengan MediaTek Helio P95

Spesifikasi Oppo A93

Telset.id, Jakarta – Oppo A93 hadir lebih cepat dari perkiraan. Dijadwalkan bakal rilis pada 6 Oktober, smartphone tersebut malah diluncurkan lebih awal di Vietnam.

Ponsel pintar ini mengusung tampilan dan desain yang kurang lebih sama dengan Oppo F17 Pro maupun Oppo Reno4 F yang mau meluncur di Indonesia tak lama lagi.

Bahkan, spesifikasi yang dibawa Oppo A93 pun hampir sama dengan F17 Pro ataupun Reno4 F.

Smartphone ini dikemas dalam body yang tipis juga ringan. Ketebalannya hanya 7,48mm dengan bobot 164 gram saja.

{Baca juga: Rekomendasi 10 HP Rp 2 Jutaan Terbaik di September 2020}

Oppo A93 dibekali layar berjenis AMOLED berukuran 6,43 inci dengan adanya dual punch-hole alias lubang kamera di sudut kiri atasnya.

Spesifikasi Oppo A93

Lubang kameranya menjadi tempat bagi kamera depan 16MP dan 2MP depth. Layarnya sudah mendukung fitur in-display fingerprint.

Oppo A93 punya spesifikasi yang tergolong tangguh. Smartphone terbaru Oppo ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95, RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB, dan baterai berkapasitas 4,000 dengan fast charging 18W.

{Baca juga: Ponsel Terbaru Oppo akan Meluncur Tak Lama Lagi, A93?}

Terdapat empat kamera belakang yang ditempatkan di frame berbentuk persegi di sudut kiri atas body. Konfigurasi kameranya antara lain 48MP kamera utama, 8MP ultrawide, dan dua kamera lain dengan resolusi 2MP.

Oppo A93 tersedia di Vietnam dengan harga USD 324 atau setara Rp 4,8 jutaan. Smartphone tersebut punya dua pilihan warna dual-tone, yakni hitam dan putih.

Oppo A93 adalah Reno4 F di Indonesia?

Melihat spesifikasi Oppo A93 yang baru saja meluncur resmi di Vietnam, tim Telset.id pun berasumsi kalau ponsel tersebut merupakan Oppo Reno4 F ketika dirilis di Indonesia pada 12 Oktober mendatang.

Ada beberapa alasannya. Pertama, ponsel terbaru Oppo baru-baru ini telah mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin. Ponsel tersebut punya kode Oppo CPH2209 yang sudah didaftarkan pada 28 Juli 2020 dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85%.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, Oppo CPH2209 merupakan ponsel terbaru yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95 dan RAM 8GB, yang memang menjadi spesifikasi utama dari Oppo A93.

Kedua, Oppo A93 maupun Reno4 F punya desain dan spesifikasi yang hampir sama. Keduanya punya body yang ramping dan juga ringan. Smartphone ini punya body dengan tebal 7,48mm saja dan berat mencapai 164 gram.

{Baca juga: Mau Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Reno4 F}

Untuk spesifikasi, berdasarkan informasi dari seorang leakster asal India bernama Sudhanshu Ambhore, Oppo Reno4 F punya layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD.

Smartphone ini pun dilengkapi RAM 8GB, storage 128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Mungkin bisa jadi, Oppo Reno4 F pun bakal dijual dengan harga yang hampir sama dengan A93 saat dijual di Indonesia. Well, kita nantikan saja kehadirannya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here