Muncul di Geekbench, Oppo A77 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 810

Telset.id, Jakarta – Spesifikasi Oppo A77 5G mulai sedikit terungkap, setelah dilaporkan muncul di situs benchmark Geekbench dengan prosesor MediaTek Dimensity 810. Dengan kemunculannya di situs Geekbench, smartphone ini akan segera diluncurkan.

Seri Oppo A77 pertama kali diluncurkan pada Mei 2017 dengan konektivitas 4G. Dan seperti yang diharapkan, Oppo akan merilis kembali seri A77 versi 5G dengan peningkatan spesifikasi.

HP ini sudah terlihat di situs benchmark Geekbench dengan nomor model CPH2339 dengan menjalan Android 12. Hasilnya diunggah pada 30 Mei malam dengan skor single-core dan multi-core-nya.

Sesuai keterangan situs tersebut, bahwa smartphone ini akan datang dengan SoC octa-core MediaTek yang disebut MT6833V/PNZA digabungkan dengan Mali-G57 MC2 GPU. Kecepatan clock dasar SoC dikatakan 2GHz dengan puncak 2,4GHz.

BACA JUGA:

SoC dikatakan datang dengan konfigurasi 6+2 core. Laporan tersebut juga menambahkan bahwa rincian SoC menunjukkan bahwa Oppo A77 5G mungkin datang dengan MediaTek Dimensity 810 SoC.

Sementara hasil benchmark diunggah di situs Geekbench, Oppo A77 5G mencetak skor 591 untuk kinerja single-core dan 1771 untuk kinerja multi-core.

Smartphone ini akan ditawarkan dengan model RAM 6GB, yang dapat diperluas secara virtual hingga 5GB. Kemungkinan akan tersedia juga varian RAM 4GB. Sementara kapasitas penyimpanan internal 128GB, dengan tersedia slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan, HP terbaru Oppo ini kemungkinan akan memiliki memori internal 128GB dengan opsi bisa diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Beralih ke bagian layar, Oppo A77 5G akan hadir dengan layar LCD 6,56 inchi HD+ dengan kecepatan refresh rate 90Hz dan kecerahan puncak 600 nits. Layar mencakup 100% gamut warna DCI-P3 dan memiliki takik untuk menempatkan kamera depan.

Bicara soal kameranya, HP ini akan mengandalkan kamera utama 48MP dan kamera depth 2MP di belakang. Sedangkan di depan kamera selfie 8MP, lebih rendah dibanding varian 4G yang memiliki kamera depan 16MP.

Sebagai sumber dayanya, Oppo membekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W, yang diklaim mampu mengisi daya 53% dalam 30 menit dan 100% dalam 69 menit.

BACA JUGA:

Panel belakang smartphone ini akan menggunakan desain Oppo Glow, yang diklaim membuatnya tahan gores dan tahan aus. Selain itu, Oppo A77 5G sudah mengantongi sertifikasi IPX4 untuk ketahanan air. Fitur lainnya seperti NFC, fingerprint sensor.

Harga Oppo A77 5G dibanderol seharga THB9.999 atau sekitar Rp 4,2 jutaan dengan varian warna Ocean Blue dan Midnight Black. HP terbaru Oppo ini akan dijual di Thailand mulai 10 Juni. Belum ada informasi kapan HP ini akan dijual ke negara lain, termasuk Indonesia. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0