telset
spot_img
spot_img

Legion Pad, Calon Tablet Gaming Baru Besutan Lenovo

Telset.id, Jakarta – Seakan belum puas dengan lini smartphone gaming, Lenovo tengah menggarap sebuah tablet dengan spesifikasi gaming yang dinamai Lenovo Legion Pad.

Kabar ini menyeruak setelah Eksekutif Lenovo membagikan dua foto perangkat tablet di media sosial Weibo. Satu menunjukkan bagian depan tablet, sementara foto lainnya memperlihatkan logo Legion di bagian belakang.

Namun sepertinya itu bukanlah tablet dengan layar yang besar. Layarnya mungkin berkisar sekitar 8 inci saja. Bentangan layarnya tidak terlalu jauh dibanding Lenovo Legion 2 Pro yang memiliki layar sekitar 6,92 inci.

Baca Juga: Review Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED

Selain kedua foto tadi, belom ada informasi lebih lanjut dari perangkat yang konon disebut sebagai Lenovo Legion Pad. Begitu juga perihal spesifikasi Lenovo Legion Pad yang masih misterius.

Mengingat titelnya yang disebut sebagai tablet gaming, tentu kita bisa mengharapkan perangkat ini memiliki spesifikasi tinggi.

Tablet gaming Lenovo Legion Pad

Beberapa spesifikasi yang dimaksud seperti panel OLED dengan kecepatan refresh tinggi dengan setidaknya 120 Hz atau 144 Hz. Memiliki layar OLED sudah membuatnya lebih baik daripada sebagian besar tablet di pasar.

Dalam hal kinerja, diharapkan teblet ini akan menggendong prosesor Qualcomm Snapdragon kelas atas seperti Snapdragon 8 Gen 1. Namun, tergantung pada kapan Lenovo meluncurkannya dan juga banderol harganya.

Tablet gaming Lenovo Legion Pad

Jika tidak menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, menanamkan Snapdragon 888 atau Snapdragon 870 pada sektor dapur pacunya juga masih tergolong masuk akal.

Baca juga: Lenovo Legion 5i dan 5i Pro Debut di Indonesia

Mengingat ini masih sekadar bocoran awal dari Lenovo Legion Pad, bukan tidak mungkin akan ada lagi berbagai bocoran lain yang beredar di masa mendatang.

Tapi yang jelas, kehadiran tablet spesifikasi gaming seperti Lenovo Legion Pad menandakan bahwa pangsa pasar mobile gaming saat ini memang bertumbuh pesat.

Apalagi, Qualcomm pun sudah memboyong prosesor 4nm terbaru dengan kinerja lebih kencang Snapdragon 8 Gen1. Well, kita nantikan saja kehadiran tablet gaming buatan Lenovo ini di tahun depan ya! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0