Samsung Galaxy M23 & M33 Diresmikan, Baterai Jumbo dan Dukung 5G

Telset.id, Jakarta – Dua HP terbaru di kelas menengah baru saja diperkenalkan Samsung. Adalah Samsung Galaxy M23 dan Galaxy M33 yang dibekali dengan spesifikasi cukup baik beserta kapasitas baterai yang tergolong jumbo di kelasnya.

Baik Samsung Galaxy M23 dan Galaxy M33 sebenarnya mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda. Keduanya punya bentangan layar yang sama, memiliki kamera utama dengan sensor yang sama, begitu juga dengan prosesor octa-core yang mirip.

Berikut ini informasi spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy M23 dan Galaxy M33, yang sayangnya belum diungkapkan berapa harga resmi serta ketersediaannya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Samsung Kids

Spesifikasi Samsung Galaxy M23

Spesifikasi Samsung Galaxy M23 M33
Samsung Galaxy M23

HP terbaru Samsung ini memiliki bodi yang cukup bongsor, wajar karena baterai yang disematkan di dalamnya pun tergolong besar. Smartphone ini memiliki ketebalan 8,4mm dengan berat mencapai 198 gram.

Di dalamnya, tersemat baterai dengan kapasitas 5.000 mAh tanpa ada keterangan dukungan fast charging. Spesifikasi utama Samsung Galaxy M23 menggunakan prosesor octa-core dengan clock-speed tertinggi 2,2 GHz yang sudah mendukung jaringan 5G.

RAM dan memori penyimpanan Samsung Galaxy M23 hanya satu varian saja, yakni 4 GB dan 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD. Sistem operasi smartphone ini juga sudah paling baru, yakni One UI 4.1 berbasis Android 12.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A03

Di bagian layar, Samsung menggunakan panel TFT berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Tepat di atasnya, terdapat notch atau poni yang menjadi tempat bagi kamera selfie 8MP.

Sementara di belakang, bahasa desain HP Samsung terbaru diaplikasikan. Terdapat tiga kamera berderet pada Galaxy M23 yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera depth 2MP.

HP 5G terbaru itu akan tersedia dalam dua varian warna, yaitu Deep Green dan Light Blue. Fitur lainnya, terdapat sistem keamanan Samsung Knox, sensor sidik jari, sensor gyro, dan sebagainya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M33

Spesifikasi Samsung Galaxy M33
Samsung Galaxy M33

Galaxy M33 tampil lebih jumbo. Ketebalannya 9,4mm dengan berat mencapai 215 gram. Maklum, baterai yang disematkan di dalamnya berkapasitas 6.000 mAh yang tak diketahui apakah mendukung fast charging atau tidak.

Smartphone ini mengusung jenis dan ukuran yang sama dengan Galaxy M23. Sama-sama menggunakan panel TFT dengan luas 6,6 inci dan beresolusi Full HD+.

Di bagian atasnya, terdapat kamera selfie 8MP yang tersimpan pada notch. Sementara di belakang, terdapat kamera utama 50MP, kamera ultrawide 5MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP.

Baca juga: Link Pre-Order Samsung Galaxy S22 & Galaxy Tab S8

Spesifikasi Samsung Galaxy M33

Spesifikasi dapur pacu yang digunakan Samsung Galaxy M33 menggunakan prosesor octa-core 2.4 GHz yang sudah mendukung jaringan 5G. Dikombinasikan dengan RAM 6/8 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

Sistem operasinya juga baru, One UI 4.1 berbasis Android 12. Samsung Galaxy M33 akan tersedia dalam tiga pilihan warna, Green, Blue, dan Brown. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0