IQOO Z1: Tangguh dengan Spesifikasi Layar 144Hz

PREVIEW

Spesifikasi IQOO Z1

Telset.id – Dalam waktu dekat IQOO dikabarkan akan kembali merilis varian terbaru yaitu IQOO Z1. Menurut bocoran informasi spesifikasi IQOO Z1 akan lebih menggoda ketimbang seri sebelumnya IQOO Neo3.

Seperti diketahui, sub brand Vivo yang fokus menghadirkan produk smartphone gaming yaitu IQOO telah meluncurkan produk terbarunya yaitu IQOO Neo3 dengan harga yang cukup terjangkau.

Kini generasi berikutnya sudah siap diluncurkan, yakni IQOO Z1. Smartphone ini diharapkan akan hadir sebagai smartphone gaming dengan harga yang lebih terjangkau dengan penyesuaian spesifikasi.

{Baca juga: IQOO Neo 3 Baru Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya}

Lalu apa saja spesifikasi IQOO Z1 dan fitur yang bakal diusung pada smartphone ini, simak preview singkatnya berikut ini!

Spesifikasi IQOO Z1

Smartphone ini nampaknya akan layar yang mirip dengan IQOO Neo3, yaitu dengan layar berukuran 6,57 inci dengan resolusi FHD+ dengan rasio 20:9.

Bedanya, IQOO Z1 masih menggunakan panel IPS namun tetap dengan dukungan refresh rate 144Hz dan HDR 10 dengan teknologi MIraVision. Layar smartphone ini juga memiliki punch hole pada sudut kanan atas sebagai tempat bercokol kamera selfie.

Berbeda dengan IQOO Neo3 yang mengusung prosesor terhandal besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 865, smartphone ini hadir dengan mengusung chipset Dimensity 1000+.Dimensity 1000+ adalah chip 7nm dengan empat inti Cortex-A77 dan empat inti A55 dan dilengkapi GPU Mali-G77 MP9.

{Baca juga: Vivo iQOO Neo3 akan Meluncur dengan “Dual Speaker Stereo”}

 

Chipset tersebut adalah seri chipset terbaru dari MediaTek yang diumumkan beberapa waktu lalu. Dimana MediaTek juga mengkonfirmasi jika chipset tersebut akan digunakan pertama kali pada perangkat ini.

IQOO Z1 MediaTek Dimensity 1000+

Informasi lainnya yang telah dibocorkan adalah dukungan pengisian daya. IQOO Z1 kabarnya akan mendukung pengisian cepat 44W. Ini tentunya sama dengan yang telah diusung oleh IQOO Neo3 yang juga sama-sama menggunakan pengisian cepat 44W.

Adapun kapasitas baterai yang diusung, kemungkinan smartphone ini juga bakal menggunakan baterai 4,500 mAh. Cukup besar untuk kebutuhan smartphone gaming, yang akan sangat mengandalkan kemampuan daya.

Smartphone ini juga pastinya diharapkan akan mengusung dual speaker stereo seperti yang digunakan pada IQOO Neo3. Dual speaker stereo akan memberikan pengalaman suara maksimal kepada pengguna.

Dual speaker stereo ini biasanya ditempatkan pada bezel bagian atas dan bawah. Masih mirip dengan IQOO Neo 3, IQOO Z1 juga telah menempatkan fingerprint sensor di sisi, bersama dengan tombol power.

Kamera iQOO Z1

Belum ada bocoran untuk spesifikasi kamera dari IQOO Z1 sejauh ini. Tapi tarulah, jika smartphone ini juga masih mengusung kamera yang sama dengan IQOO Neo3, maka smartphone ini juga akan dibekali dengan kamera triple sensor.

Yaitu diantarnya adalah sensor utama 48MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa macro 2MP. Meski tidak seperti smartphone kebanyakan saat ini yang sudah dibekali empat sensor kamera, tapi konfigurasi kamera tersebut sudah cukup mumpuni. Apalagi smartphone ini memang lebih ditujukan untuk kemampuan gaming.

{Baca juga: Vivo iQOO Neo3 Pamer Kekuatan, Bocorkan Skor Benchmark}

Lalu pada sensor kamera depannya alias kamera selfie, menggunakan sensor 16MP. Tentunya juga sudah sangat mengakomodir kebutuhan selfie bagi pengguna.

Harga IQOO Z1

Untuk harga resmi perangkat ini pastinya memang belum tersedia, karena produk ini belum diluncurkan secara resmi. Smartphone ini sendiri baru akan diluncurkan pada tanggal 19 Mei 2020 mendatang.

IQOO Z1

Tapi melihat spesifikasi yang diusungnya kemungkinkan perangkat ini bisa membawa harga yang lebih rendah dibandingkan IQOO Neo3. Dilihat dari beberapa spesifikasinya seperti layar dan dapurpacu yang lebih rendah dibanding IQOO Neo3.

IQOO Neo3 sendiri memiliki harga paling terjangkau untuk model memori 6GB/128GB dengan harga kisaran Rp 6 jutaan.

Jika IQOO Z1 bisa menghadirkan harga yang lebih rendah di kisaran 5 jutaan, pastinya smartphone ini akan jadi sangat menarik dan banyak diincar oleh kalangan gamers mobile. [IR/HBS]

Previous articleRedmi K30 5G Racing Edition, Pertama dengan Snapdragon 768G
Next articleRealme Narzo 10: Tawarkan Spesifikasi Mumpuni dengan Helio G80

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here