Redmi K30 5G Racing Edition, Pertama dengan Snapdragon 768G

PREVIEW

Redmi K30 Racing Edition

Telset.idRedmi K30 Racing Edition menjadi smartphone terbaru yang diperkenalkan Redmi baru-baru ini. Selain melenggang resmi, Redmi K30 Racing Edition pun menjadi smartphone pertama di dunia dengan spesifikasi berupa prosesor Snapdragon 768G.

Chipset baru ini merupakan suksesor dari Snapdragon 765G yang menawarkan kinerja CPU dan GPU yang lebih cepat.

Lalu, seperti apa spesifikasi, kamera, dan harga yang ditawarkan oleh Redmi K30 5G Racing Edition? Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Spesifikasi Redmi K30 5G Racing Edition

Redmi K30 Racing Edition

Redmi K30 5G Racing Edition mengusung layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,67 inci. Resolusinya Full HD+, dan terdapat punch hole atau desain layar berlubang di sudut kanan atas layar.

”Lubang” yang sedikit memanjang tersebut memuat dua kamera depan yang bisa pengguna andalkan untuk berselfie.

Layarnya juga sudah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5 dan sudah mendukung refresh rate 120Hz dengan fitur HDR 10.

Beralih ke balik kap mesinnya, terbenam chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 768G. Kinerjanya akan diperbantukan dengan keberadaan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Sayangnya, Xiaomi tidak menyertakan slot memori eksternal tambahan.

{Baca Juga: Snapdragon 768G Meluncur, Lebih Kencang dengan Clock-speed 2.8 GHz}

Sebagai sumber daya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tidak ketinggalan fitur pengisian daya cepat dengan output 30W.

Sensor fingerprint berada di bagian samping dan terintegrasi langsung dengan tombol power. Sensor lainnya seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass juga turut ditanamkan.

Sistem operasinya menggunakan Android 10 yang sudah dibalut dengan user interface andalan Xiaomi, MIUI 11.

Kamera Redmi K30 5G Racing Edition

Redmi K30 Racing Edition

Sektor fotografi smartphone ini mengandalkan setup empat kamera. Terdiri dari kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.9. Lensa utama ini mengadopsi pemrosesan gambar Quad bayer, sehingga foto default memiliki resolusi 16MP dengan detail terbaik.

Dikombinasikan dengan adanya kamera utrawide 8 MP f/2.2, kamera makro 5 MP f/2.4, dan kamera depth 2 MP f/2.4. Tentu saja, seluruh kamera tersebut telah didukung oleh teknologi berbasis artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan kualitas foto maupun video yang diambil.

{Baca juga: Redmi Note 9 Pro Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Menariknya, untuk selfie pengguna akan dimanjakan dengan kehadiran dual-camera. Kombinasinya terdiri dari kamera 20 MP dan 2 MP.

Harga

Smartphone ini untuk sekarang baru tersedia secara eksklusif di China. Tersedia lima varian warna, yakni Mint, Blue, Red, Purple dan Red.

Redmi K30 5G Racing Edition dilepas ke pasaran dengan harga USD 282 atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Penjualannya akan dimulai pada tanggal 14 Mei 2020. (HR/MF)

Previous articleSnapdragon 768G Meluncur, Lebih Kencang dengan Clock-speed 2.8 GHz
Next articleIQOO Z1: Tangguh dengan Spesifikasi Layar 144Hz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here