Tecno Spark 8 Meluncur, Harga Sejutaan dengan Desain Kekinian

Telset.id, Jakarta – Tecno Mobile memperkuat eksistensinya dengan kembali meluncurkan sebuah smartphone baru Tecno Spark 8. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar ini merupakan suksesor dari Tecno Spark 7.

HP terbaru dari Tecno ini melakukan debut perdananya di Nigeria. Tak mengherankan, karena Tecno memang memiliki pasar yang cukup besar di negara tersebut.

Tecno Spark 8 masuk ke segmen kelas entry-level dengan berbekal spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Nah, berikut detail spesifikasi lengkap dari smartphone terbaru itu.

Spesifikasi Tecno Spark 8

Spesifikasi Harga Tecno Spark 8

Tecno Spark 8 hadir sebagai penerus dari Spark 7 yang meluncur pada bulan April lalu. Dari spesifikasi, jelas cukup banyak peningkatan yang diberikan oleh Tecno.

Smartphone ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi layar HD+ atau 1.600 x 720 piksel. Walau masuk ke segmen entry, smartphone ini tampil kekinian dengan desain layar berponi alias notch.

{Baca Juga: Tecno Spark 7 NFC akan Debut di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan}

Pada bagian belakang terdapat frame kamera berbentuk kotak yang terlihat cukup mencolok. Tidak hanya terdapat kamera dan LED flash, dalam frame tersebut juga tersemat sensor pemindai sidiki jari.

Untuk keperluan mengabadikan foto atau video, terpasang kamera utama 16 MP dan kamera QVGA di bagian belakang. Sementara di bagian depan tertanam kamera dengan sensor 8 MP untuk selfie atau video call.

{Baca Juga: Review Tecno Spark 7 Pro: Spek Kencang, Kamera Kurang Maksimal}

Sektor dapur pacunya ditenagai chipset MediaTek Helio P22, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan memori internal seluas 64 GB untuk menyimpan beragam aplikasi dan file.

Sumber daya baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan didukung charger 10W yang masih menggunakan port microUSB. Sistem operasinya menjalankan Android 11 Go Edition yang dilapisi dengan tampilan antarmuka HiOS 7.6.

{Baca Juga: Punya RAM 8 GB, Ini Spesifikasi Lengkap Tecno Camon 17 Pro}

Smartphone ini hanya tersedia dalam satu varian warna hijau. Tecno melabeli harga Spark 8 sebesar USD 130 atau setara dengan Rp 1,8 jutaan.

Spark 8 sudah resmi tersedia untuk konsumen di Nigeria. Sayangnya pihak Tecno belum mengumumkan ketersediaan untuk negara lain. Mungkin akan ada informasi lebih lanjut beberapa minggu mendatang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0