Home Gizmo Tecno Spark 6 Go, Ponsel Harga Sejutaan dengan Baterai Jumbo

Tecno Spark 6 Go, Ponsel Harga Sejutaan dengan Baterai Jumbo

Tecno Spark 6 Go Resmi Meluncur di Indonesia (Foto: Tecno)

Telset.id, Jakarta – Tecno Mobile memulai debutnya di Indonesia dengan merilis Tecno Spark 6 Go. Smartphone terbaru ini menawarkan beragam kemampuan, seperti baterai berkapasitas besar, bentang layar luas, dan harga yang cukup menarik.

“Kami berkomitmen dalam memberikan pelanggan Indonesia apa yang mereka dambakan, yaitu fitur-fitur berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif,” ujar VP Transsion Holdings, General Manager Tecno Mobile, Stephen Ha.

“Tecno Spark 6 Go menghadirkan kombinasi antara baterai berperforma tinggi, kamera yang dilengkapi dengan teknologi AI, serta layar besar namun dengan harga yang kompetitif,” sambungnya.

{Baca Juga: Dua Ponsel Baru Tecno Siap Bersaing di Pasar Indonesia}

Sedikit informasi, Tecno merupakan merek ponsel asal China yang menjadi bagian dari perusahaan Transsion Holdings. Perusahaan tersebut juga adalah induk dari berbagai brand ponsel, salah satunya adalah Infinix.

Sebelum masuk ke Indonesia, Tecno meraih kesuksesan di pasar Afrika, dan terus mengembangkan bisnisnya di India, Turki, hingga Uni Emirat Arab.

Spesifikasi Tecno Spark 6 Go

Tecno Spark 6 Go (Foto: Tecno)

Tecno Spark 6 Go mengusung layar berponi alias notch dengan ukuran 6,52 inci beresolusi HD. Menurut Tecno Mobile, luas layar ini bakal sangat nyaman ketika digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia atau bermain game.

Panel bagian belakangnya sudah didesain dengan Cover Glass 2,5D agar nyaman digenggam menggunakan satu tangan saja. Tersedia tiga pilihan warna menarik yang bisa dipilih konsumen, seperti Aqua Blue, Ice Jadeite, dan Mystery White.

Dari sektor dapur pacunya, HP baru dari Tecno Mobile ini dipersenjatai dengan prosesor quad-core A20. Kinerjanya juga bakal didukung dengan varian RAM hingga 4 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini juga didukung teknologi power saving untuk memberikan daya tahan yang lebih lama lagi.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Menurut Tecno Mobile, kapasitas baterai ini memberikan waktu standby selama 36 hari, 24 jam untuk melakukan panggilan, 19,8 jam untuk berselancar di dunia maya, 25 jam untuk menonton video, 15,6 jam untuk bermain game, dan 125 jam untuk mendengarkan musik.

Sistem operasinya menjalankan Android 10 Go Edition yang dilapisi dengan HiOs v6.2. Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan memori, menghentikan operasi aplikasi, membatasi akses data aplikasi dan beragam fitur bermanfaat lainnya.

Untuk keperluan mengabadikan momen, terdapat dua kamera di bagian belakang dengan konfigurasi kamera utama 13MP dan lensa depth. Kamera tersebut didukung oleh fitur berbasis AI yang bisa mendeteksi 18 skenario foto berbeda.

Sementara untuk pengambilan video, pengguna bisa memanfaatkan AI Beauty dan AI Shaping.

Fitur lainnya yang ditanamkan adalah dukungan Bluetooth Audio Share yang memungkinkan smartphone terkoneksi dengan 2 wireless Bluetooth headset atau 3 speaker pada waktu yang bersamaan.

Harga Tecno Spark 6 Go

Tecno Spark 6 Go

Dalam rangka memperkenalkan produk barunya ini di Indonesia, Tecno Mobile menawarkan harga spesial untuk pembelian Tecno Spark 6 Go melalui program flash sale yang diadakan bersama dengan Shopee Indonesia mulai tanggal 9 Desember 2020.

Tecno Spark 6 Go bakal dijual dengan harga Rp 1.199.000. Selama periode flash sale, konsumen bisa membelinya dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1.099.000.

Setiap pembelian Spark 6 Go, konsumen juga akan mendapatkan kartu prabayar IM3 Indosat Ooredoo dan dapat menikmati paket internet hingga 36GB selama 12 bulan. (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version