Dua Ponsel Baru Tecno Siap Bersaing di Pasar Indonesia

Tecno Spark 5 Pro Indonesia
Tecno Spark 5 Pro dan Spark 6 Go (Foto: Tecno)

Telset.id, Jakarta – Ada merek baru yang akan bersaing di industri HP pintar di Indonesia, namanya adalah Tecno. Menandai kesiapannya masuk ke Indonesia, Tecno pun berencana akan meluncurkan dua smartphone terbaru bernama Spark 5 Pro dan Spark 6 Go.

Disampaikan General Manager Tecno Mobile, Stephen Ha, kedua ponsel pintar terbaru mereka akan melenggang resmi di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

“Tecno berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengakses teknologi terbaru dengan harga yang kompetitif,” katanya.

Lebih lanjut, Stephen Ha mengatakan bahwa Tecno Spark 5 Pro dan Spark 6 Go merupakan dua smartphone yang akan menawarkan kinerja cukup mumpuni untuk menemani konsumen Indonesia dalam menjalani hari-harinya.

{Baca juga: Tiga Produk Baru Oppo Ini Punya Konsep Futuristik Canggih}

Pengguna bisa tetap terhubung dengan orang lain melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk pertemuan virtual, berbagi foto dan video, menonton film, streaming musik, dan kegiatan lainnya.

“Hadirnya kedua model ini sebagai jawaban atas tingginya permintaan dari segmen yang sedang berkembang, khususnya anak muda Indonesia yang gemar berbagi momen istimewa di medsos,” jelas Stephen Ha.

Mengenal Brand Tecno

Tecno Indonesia

Tecno merupakan merek ponsel asal China yang menjadi bagian dari perusahaan Transsion Holdings. Perusahaan tersebut juga adalah induk dari berbagai brand ponsel, salah satunya adalah Infinix.

Sebelum masuk ke Indonesia, Tecno meraih kesuksesan di pasar Afrika, dan terus mengembangkan bisnisnya di India, Turki, hingga Uni Emirat Arab.

Stephen Ha, yang juga menjabat sebagai VP Transsion Holdings, menyatakan bahwa Tecno akan berfokus dalam menghadirkan smartphone dengan kinerja tinggi dan akan ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

“Tecno telah hadir di lebih dari 60 pasar negara berkembang di dunia, dan kami termotivasi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada konsumen Indonesia,” ucapnya.

{Baca juga: Tips Membuat Video Pakai Smartphone untuk Tugas Sekolah}

Spesifikasi Tecno Spark 5 Pro dan Spark 6 Go

Tecno Spark 6 Go Indonesia

Tecno sendiri memang belum mengungkap spesifikasi lengkap dari seri Spark 5 Pro dan Spark 6 Go yang akan beredar di Indonesia. Mereka hanya menyebut bahwa kedua ponsel memiliki baterai yang tahan lama, dan menawarkan kinerja yang baik kepada konsumen.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun Telset dari GSMArena, Rabu (18/11/2020), Tecno Spark 5 Pro mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,6 inci. Layarnya memiliki lubang kamera di sudut kiri atasnya, dan mampu menyuguhkan konten di resolusi maksimal HD+.

Tecno Spark 5 Pro dilengkapi spesifikasi berupa prosesor MediaTek Helio A25, RAM 3GB/4GB, memori penyimpanan 64GB, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Ada empat kamera di belakang dengan konfigurasi 16MP lensa utama, 2MP kamera depth, 2MP makro, dan QVGA. Sedangkan kamera depan hanya terdapat satu kamera 8MP saja.

Berbeda dengan Spark 5 Pro, spesifikasi dari Tecno Spark 6 Go masih belum diketahui. Namun, kemungkinan besar smartphone ini mempunyai spek yang lebih rendah dari seri Spark 6 yang baru saja beredar. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here