Spesifikasi dan Harga Resmi Oppo Reno6 di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 melakukan debutnya di Indonesia. Nah, berikut adalah spesifikasi lengkap serta harga dan ketersediaan Oppo Reno6 di Indonesia.

Dalam acara yang digelar secara online, suksesor Oppo Reno5 ini membawa beberapa kelebihan, mulai dari desain hingga sektor kamera.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, smartphone ini dirancang dengan teknik pewarnaan Reno Glow terbaru. Teknik ini membuat dua pilihan warna Aurora dan Stellar Black memiliki efek yang berbeda dibandingkan ponsel lain di kelasnya.

Ia mengatakan, warna Aurora memadukan teknik pewarnaan Reno Glow dengan lima lapisan Diamond Spectrum untuk memberikan kombinasi 1 juta warna yang “selalu berubah” pada bodi belakang ponsel.

“Warna Aurora menghasilkan sekitar 1 juta kombinasi warna, sangat jauh perbandingannya daripada Reno5. Warna bodinya bisa berubah-ubah tergantung cahaya,” jelas Aryo.

Sementara Stellar Black, sangat berbeda tampilannya dengan warna hitam pada Reno5. Warna ini tak lagi tampil glossy dan menjadi magnet sidik jari seperti seri sebelumnya.

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno6 Indonesia, Menarik dengan Reno Glow Terbaru}

Sesuai bocoran sebelumnya, ponsel terbaru Oppo ini pun mengedepankan kemampuan foto dan video portrait dengan dukungan teknologi fotografi komputasi.

Nah, penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan berapa harga resmi Oppo Reno6 di Indonesia? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Spesifikasi Harga Oppo Reno6 Indonesia

Oppo Reno6 di Indonesia memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di segala sektornya, termasuk layar. Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Layar ini punya rasio terhadap bodi yang luas, mencapai 91,7%. Itu berkat adanya lubang kamera di sudut kiri atasnya serta bezel yang cukup tipis di setiap sisinya.

Layar smartphone ini memiliki dukungan refresh rate 90Hz dan touch response rate 180Hz. Tak cukup, ada juga dukungan streaming HD untuk Netflix dan Amazon Prime Video serta sertifikasi keamanan mata SGS Eye Care Display.

Oppo Reno6 punya spesifikasi yang sama dengan seri sebelumnya, karena masih mengandalkan prosesor Snapdragon 720G. Walau masih sama, Oppo memberikan peningkatan kinerjanya lewat beberapa fitur pada sistem ColorOS 11 terbaru.

Salah satunya fitur ekspansi RAM. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan sebagian kecil dari penyimpanan internal 128 GB pada Oppo Reno6 untuk menjadi RAM virtual.

Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8 GB Reno6 dapat ditambah dengan RAM virtual tambahan sebesar 2 GB/3 GB/5 GB.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Spesifikasi Harga Oppo Reno6 Indonesia

Sebagai penopang dayanya, disematkan baterai berkapasitas 4.310 mAh dengan dukungan fast charging 50W. Oppo tak pelit memberikan aksesoris tambahan pada paket pembelian, termasuk dengan adanya adaptor charger 65W.

Membahas soal spesifikasi kamera, Oppo Reno6 di Indonesia memiliki satu kamera depan dan empat kamera belakang. Kamera di depan memiliki sensor 44MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Sedangkan spesifikasi kamera belakang yang dibawa oleh Oppo Reno6 antara lain, kamera utama 64MP dengan bukaan lensa f/1.7, kamera ultra wide 8MP dengan jangkauan seluas 119°, serta sepasang kamera 2MP untuk makro dan mono.

Ada beragam fitur kamera Oppo Reno6, seperti Bokeh Flace Video Portrait berbasis AI, AI Highlight Video, Ultra Night Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, hingga AI Pallete.

SPESIFIKASI OPPO RENO6
Rilis Juli 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS ColorOS 11.1, Android 11
Chipset Snapdragon 720G
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 159.1 × 73.3 × 7.8mm, 173 g
Layar 6.4 inci Full HD+, AMOLED, 90 Hz, 180 Hz touch sampling rate
Kamera Utama 64MP (wide) + 8MP 119° (ultra wide) + 2MP (macro) + 2MP (mono)
Kamera Depan 44 MP
Beterai 4310 mAh, Fast Charging 50W
Warna Aurora dan Stellar Black
Harga Rp 5,1 jutaan

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 Indonesia

Oppo Reno6 dibanderol dengan harga Rp 5,1 jutaan di Indonesia. Smartphone ini akan dijual perdana secara pre-order pada 16 hingga 22 Juli 2021 di Official Store pada e-commerce populer, Oppo Store, serta toko offline Oppo dan toko ritel yang bekerja sama dengan Oppo. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0