telset
spot_img

Trio Oppo Find X5 akan Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 & Dimensity 9000

Telset.id, Jakarta – Di awal Desember lalu, Oppo berjanji bakal membawa suksesor Oppo Find X3 Pro bertenaga prosesor Snapdragon 8 Gen 1 pada awal tahun 2022 mendatang. Nama HP terbaru Oppo pun mencuat ke permukaan. Bukan Find X4, seri teranyar itu akan bernama Oppo Find X5 Series.

Ya, Oppo tidak akan menggunakan nama “Find X4” untuk ponsel flagship terbarunya. Penyebabnya karena kepercayaan negeri Tiongkok tentang angka 4 yang terdengar seperti kata “kematian”.

Dikutip Telset dari GSMArena, Oppo tak hanya membawa satu seri Find X5 saja yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Perusahaan asal China itu juga akan memboyong seri lainnya yang dilengkapi dapur pacu prosesor MediaTek Dimensity 9000.

Baca Juga: Oppo Find X Terbaru Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1

Menurut keterangan dari leakster terkenal di Weibo, Digital Chat Station, setidaknya Oppo akan memperkenalkan 3 seri Oppo Find X5. Dua di antaranya menggunakan SoC flagship, sementara satu seri lainnya belum diketahui.

Oppo Find X5 Pro akan menjadi seri tertinggi dengan prosesor terkencang Snapdragon 8 Gen 1. HP terbaru Oppo ini juga akan didukung oleh teknologi fast charging super ngebut berdaya 80W, jauh lebih kencang daripada SuperVOOC 2.0 bertenaga 65W pada Oppo Find X3 Pro.

Oppo Siapkan Seri Find N Lainnya

Harga Oppo Find N

Kabar lainnya selain kehadiran trio Oppo Find X5, rupanya pabrikan asal China itu pun mempersiapkan Find N lainnya dengan lipatan layar horizontal. Desain ponsel lipat canggih ini akan berbeda dengan Oppo Find N yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Oppo Find N versi terbaru akan berbentuk seperti Samsung Galaxy Z Fold3 ataupun Huawei P50 Pocket, di mana ukurannya akan jauh lebih kecil dan kompak. Boleh jadi, desainnya pun bakal terlihat elegan dan premium sesuai dengan segmen pasarnya.

Hingga kini belum diketahui apakah spesifikasi dan fitur ponsel lipat terbaru ini akan sama dengan Find N yang telah lebih dulu diperkenalkan di pasar China atau tidak.

Sekadar informasi, Oppo Find N memiliki dua layar. Layar eksternal berukuran 5,49 inci dan di bagian dalam tersemat layar berukuran 7,1 inci.

Baca juga: Spesifikasi dan Desain Oppo Find N

Layar bagian dalam ini menggunakan material layar dari Samsung E5 dan memiliki resolusi 1792 x 1920. Selain itu, smartphone ini memiliki refresh rate tinggi 120Hz yang bersifat adaptif.

Sedangkan dibalik kap mesinnya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tersedia dua konfigurasi RAM dan memori internal, 8 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB, serta dipadukan dengan baterai 4.500 mAh dengan fast charging 33W. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0