Ini Kelebihan Laptop Paling Ringan Sharp Dynabook Portege X30W-J

Telset.id, Jakarta – Memasuki tahun 2022, Sharp memboyong laptop premium dan diklaim paling ringan ke Indonesia, yakni Dynabook Portege X30W-J. Berikut ini spesifikasi dan harga laptop terbaru Sharp Dynabook Portege X30W-J di Indonesia.

Sharp meluncurkan laptop ini sebagai perangkat yang pas bagi professional muda, terutama bagi kalangan pebisnis yang gemar melakukan perjalanan. Pasalnya, laptop ini menawarkan mobilitas tinggi berkat bobotnya yang super ringan.

Sharp Dynabook Portege X30W-J diklaim sebagai laptop berukuran 13 inci teringan di dunia dengan bobot hanya 989 gram saja. Dengan beratnya tersebut, laptop ini mudah untuk dibawa kemana pun.

Baca juga: Cara Menambahkan Emoji di Keyboard Windows

Di balik bobotnya yang ringan, laptop terbaru itu dikemas dengan bodi yang sudah lolos uji standar militer MIL-STD 810G. Sharp menjamin, durabilitas bodi dan engsel layarnya sudah sangat mumpuni untuk pemakaian sehari-hari.

 

Spesifikasi Harga Sharp Dynabook Portege X30W-J Laptop paling ringan

Ditambah lagi, laptop itu juga dilengkapi dengan fleksibilitas layar menggunakan fitur convertible, menjadikan notebook ini mampu dilipat hingga 360 derajat. Dengan desain tersebut, laptop ini bisa dipakai dengan 5 mode posisi yang berbeda, yakni normal, Audience Mode, Table Top Mode, Presentation Mode, dan Tablet Mode.

Pada posisi Audience Mode, notebook dapat diaktifkan dengan melipat bagian pad ketik 270 derajat ke arah belakang, sehingga dapat dijadikan penyangga atau pijakan layar notebook.

Baca juga: 12 Laptop Tipis Murah Terbaik

Lain halnya dengan posisi Tabletop Mode, pada mode ini pad ketik dapat dilipat 180 derajat. Posisi ini sangat cocok digunakan sebagai pusat interaksi dalam aktivitas Forum Group Discussion hingga pertemuan virtual.

Spesifikasi Harga Sharp Dynabook Portege X30W-J Laptop paling ringan

Sementara pada Presentation Mode, keyboard dapat dilipat hingga 340 derajat. Posisi ini akan mempermudah pengguna dalam menyampaikan presentasi baik dalam keadaan berdiri maupun duduk.

Sedangkan posisi Tablet Mode, mode ini memungkinkan pengguna melipat keyboard hingga 360 derajat. Dengan bobotnya yang ringan, notebook ini menjadi mudah digenggam dan digunakan layaknya gawai tablet pada umumnya.

Spesifikasi & Harga Sharp Dynabook Portege X30W-J

Spesifikasi cukup memukau disematkan Sharp pada laptop terbaru Dynabook Portege X30W-J di Indonesia. Layarnya menggunakan panel IGZO Touchscreen berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD.

Layar ini sudah dilapisi oleh Gorilla Glass dan lapisan anti-glare. Ditambah, layarnya pun mendukung stylus pen khusus yang dilengkapi dengan Wacom AES 2.0, sebuah pena yang dapat digunakan untuk menulis maupun menggambar.

Spesifikasi Harga Sharp Dynabook Portege X30W-J Indonesia

Di sektor spesifikasi dapur pacu, laptop Sharp Dynabook Portege X30W-J ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-11, serta Intel Core i5 dan Core i7 Vpro, yang dipadukan dengan RAM sampai 32 GB, dan memori penyimpanan SSD sampai 1 TB.

Baca juga: 10 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Laptop

Fitur lainnya, laptop ini mendukung Instant Wake saat membuka layar notebook, fitur fingerprint pada trackpad, penyematan speaker terbaik dari Harman Kardon yang dilengkapi fitur Dolby Atmos, hingga baterai yang bertahan hingga 16 jam pemakaian normal.

Bagaimana dengan harganya? Laptop Sharp Dynabook Portege X30W-J di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 25 juta. Produk ini hanya dapat dipesan melalui Project Sales Sharp Indonesia tanpa minimum order sekalipun. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0