Gizmo

Bawa Spek Entry, Segini Harga Huawei MateBook D15 di Indonesia

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Huawei langsung tancap gas di awal tahun 2022 dengan meluncurkan laptop tebaru. Hadir untuk memenuhi segmen entry di Indonesia, Huawei MateBook D15 2022 dibekali dengan spesifikasi tangguh dan harga yang cukup bersahabat.

“Hadirnya Huawei MateBook D15 menjawab kebutuhan akan perangkat laptop mumpuni di segmen entry-level,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Laptop MateBook D15 ini juga masuk ke jajaran produk MateBook Family. Sebagaimana produk-produk MateBook Family lainnya, laptop ini juga turut dilengkapi dengan fitur baru Huawei Share.

Baca Juga: Cantiknya Huawei P50 Pocket Berwarna Emas

Selengkapnya, berikut ini spesifikasi dan juga harga Huawei MateBook D15 2022 ang dijual resmi di Indonesia.

Spesifikasi Huawei MateBook D15 2022

Laptop terbaru besutan Huawei ini memiliki ketebalan 16,9 mm dan bobot sekitar 1,53 kg. Layarnya terbentang dengan ukuran 15,6 inci dan memiliki rasio layar ke bodi mencapai 87%.

Layarnya sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland yang dapat mengurangi pancaran cahaya biru, yang diklaim lebih ramah untuk mata penggunanya.

Sementara itu dari sektor spesifikasi dapur pacunya, Huawei MateBook D15 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-10510U Generasi ke-10 yang berjalan hingga 4,9 GHz. Kinerjanya juga didukung dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan berjenis SSD 512 GB.

Baca Juga: Huawei MateBook 14 dan 14s Tiba di Indonesia

Huawei melengkapi laptop ini dengan fitur multi-layar, untuk memenuhi kebutuhan akan konektivitas yang seamless di berbagai skenario. Kolaborasi multi-layar sendiri merupakan fitur yang memungkinkan kolaborasi lintas sistem dan lintas perangkat.

Ini berarti smartphone Huawei dapat terhubung ke jajaran produk MateBook untuk berbagi sumber daya dengan cepat, sekaligus memungkinkan pengguna untuk melakukan screen mirroring dari berbagai perangkat mobile ke laptop.

Selain itu, tersemat juga fitur Huawei Share. Fitur tersebut adalah sebuah teknologi kompatibel dan fleksibel untuk berbagai penggunaan profesional.

Baca juga: Huawei P50 Pro Lolos TKDN Indonesia

Fitur ini memberikan pengalaman baru untuk smart office, yakni menghadirkan akses layar perangkat seluler Huawei lainnya secara langsung di layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat.

“Integrasi ekosistem Huawei yang visioner di MateBook Family dilakukan karena Huawei konsisten menjadikan seluruh perangkatnya berkinerja inklusif dan berkelanjutan, baik untuk kategori premium maupun entry-level,” jelas Patrick.

Perihal harga Huawei MateBook D15 2022 di Indonesia, laptop ini akan dijual secara pre-order pada 19 Januari 2022 dengan harga spesial Rp 9.999.000. Konsumen juga akan memperoleh bonus Office 365, Backpack, dan Wireless Mouse gratis. (HR/MF)

Leave a Comment