telset

Huawei MateBook D14 & D15 Dijual di Indonesia, Harga 7 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Huawei meramaikan persaingan laptop harga murah di Indonesia dengan merilis duo MateBook D14 dan D15. Kedua laptop ini tampil dengan desain yang ringkas, ringan, stylish, dan juga performa yang bertenaga. Berikut adalah spesifikasi dan harga Huawei MateBook D14 dan D15 di Indonesia.

Baik Huawei MateBook D14 dan D15 memiliki desain dan spesifikasi yang mirip satu sama lain. Perbedaan signifikan antara keduanya adalah ukuran layar, di mana D14 memiliki layar 14 inci dan MateBook 15 mengusung layar 15,6 inci.

“MateBook D14 dan D15 memiliki kelebihan yang premium. Layarnya, berjenis IPS dengan resolusi Full HD yang jernih,” jelas Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono.

Keduanya memiliki bodi yang ringan dan ringkas, dengan bobot 1,38 kg untuk D14 dan 1,53 kg untuk varian D15. Dengan bobotnya yang ringan, pengguna pun dapat membawa laptop ini kemana-mana sekaligus memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

{Baca juga: Realme Book: Laptop Tipis dengan Layar 2K dan Intel Gen-11}

Diklaim Edy, MateBook D14 bahkan menjadi salah satu laptop terkecil dan teringan di pasaran yang menawarkan pengalaman visual yang komprehensif.

Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15

Spesifikasi Harga Huawei MateBook D14 D15
Huawei MateBook D14

Layar kedua laptop ini berjenis IPS LCD yang telah disertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah. Layar ini pun mampu memberikan perlindungan mata yang lebih baik untuk pengguna.

Bezel layarnya tipis, karena Huawei memindahkan kamera depan 1 MP atau webcam ke bagian keyboard. Tak cuma membuatnya lebih keren, laptop ini pun menawarkan privasi keamanan yang lebih baik daripada laptop lain dengan webcam di bagian bezel atas.

Ke bagian dapur pacu, Huawei MateBook D14 dan D15 ditenagai oleh spesifikasi berupa prosesor Intel Core i3-1011U Generasi ke-10 yang menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan tingkat stabilitas dan keandalan yang tinggi.

Selain itu, produk ini memiliki fitur Intel UHD Graphics 620 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau menikmati hiburan dengan lebih mudah. RAM-nya sebesar 8 GB dengan memori penyimpanan internal berupa SSD berkapasitas 256 GB.

MateBook D14 ditopang oleh baterai berkapasitas 56 Wh, yang memungkinkan pemutaran video 1080p terus menerus hingga 9,5 jam hanya dengan sekali pengisian daya. Sedangkan MateBook D15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42Wh.

{Baca juga: Rekomendasi 15 Laptop untuk Mahasiswa 2021, Harga Mulai 2 Jutaan}

Huawei MateBook D14 akan dijual di Indonesia pada 1 sampai 12 September 2021 mendatang dengan harga pre order Rp 7,9 jutaan. Selama masa pre order, konsumen mendapatkan potingan harga Rp 2 juta serta backpack dan powerbank senilai Rp 700 ribu. Pre order sendiri dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di JD.ID, Shopee, dan Blibli.

Sedangkan Huawei MateBook D15, sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 8,9 jutaan. Konsumen akan mendapatkan benefit berupa laptop stand, Office 365, backpack, dan wireless mouse dengan total senilai Rp 1.758.000.

Konsumen dapat langsung membeli MateBook D15 secara online melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JD.ID , Blibli, Eraspace, dan secara offline melalui Huawei Experience Store (HES), toko erafone, eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0