Gizmo

Samsung Galaxy M52 5G Debut, Bawa Snapdragon 778G dan Baterai Jumbo

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Sama halnya seperti Samsung Galaxy M22, Samsung diam-diam merilis HP terbaru Galaxy M52. Spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy M52 5G pun ditampilkan perusahaan asal Korea Selatan ini di situs resminya, meski soal harga masih dirahasiakan.

HP terbaru dengan baterai besar itu dirilis perdana di Polandia, beberapa hari sebelum peluncurannya di India yang dijadwalkan akan terjadi pada 28 September mendatang.

Samsung Galaxy M52 5G pun ditampilkan di situs resmi Samsung Polandia, lengkap dengan spesifikasi yang diandalkannya walau soal harga ritel saat dijual perdana nanti masih belum diketahui.

Dilansir Telset dari SamMobile, Sabtu (25/9/2021), HP terbaru Samsung ini mengusung layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz, lebih baik daripada Samsung Galaxy M62 yang sudah diluncurkan lebih dulu.

{Baca juga: Samsung Galaxy A73 Dilengkapi Kamera 108MP}

Sama seperti seri Galaxy M terbaru lainnya, ponsel ini tampil dengan layar fullscreen dan memanjang dengan adanya punch hole di bagian tengah atas. Lubang kamera itu dipersiapkan sebagai tempat bagi kamera depan 32MP.

Di bagian belakang, HP terbaru Samsung ini dilengkapi dengan kamera utama 64MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 12MP dan kamera makro 5MP. Semua kameranya didukung oleh Scene Optimizer berbasis AI atau kecerdasan buatan yang canggih.

Samsung Galaxy M52 5G Ditenagai Prosesor Terbaru

Prosesor 5G terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 778G disematkan sebagai dapur pacu utama smartphone ini. Prosesor ini menjadi model Snapdragon 700 Series pertama dengan arsitektur 6nm yang kinerjanya lebih baik dari seri sebelumnya.

Diketahui, Snapdragon 778G memiliki performa CPU dan GPU 40% lebih kencang daripada generasi terdahulu (Snapdragon 768G dan 750G), serta memiliki performa AI yang jauh lebih bagus dengan persentase 123%.

Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 6 GB, memori penyimpanan 128 GB, serta baterai jumbo 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

{Baca juga: Update OS Samsung Galaxy A52s 5G Digulirkan}

Belum diketahui apakah Samsung menyertakan adaptor charger 25W dalam paket pembelian atau tidak. Yang pasti, HP terbaru Samsung ini sudah berjalan di sistem operasi One UI 3.1 terbaru berbasis Android 11.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M52 5G

Fitur lainnya, smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian tombol samping, NFC, port USB-C, dan Bluetooth 5.0. Sayang, Galaxy M52 5G tidak disertakan dengan jack audio 3,5mm.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, berapa harga Samsung Galaxy M52 5G? Rumornya, HP dengan baterai 5000 mAh ini dijual dengan harga mulai INR 30.000 di India atau sekira Rp 5,7 jutaan. Smartphone ini akan tersedia dalam warna Blue, Black, dan White. (MF)

Leave a Comment