Smartphone Entry Tahan Banting Tiba di Indonesia, Realme C25

Telset.id, Jakarta – Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara yang menjadi tempat peluncuran pertama realme C25 secara global. Datang dengan sejumlah fitur menarik, berikut spesifikasi lengkap dan harga realme C25 di Indonesia.

Smartphone ini mengusung beberapa fitur unggulan, seperti 48MP Triple Camera, baterai 6.000 mAh yang didukung 18W Quick Charge, dan sudah mengantongi sertifikasi High Reliability dari TÜV Rheinland.

Berbekal sejumlah keunggulan tersebut, perusahaan asal China ini dengan percaya diri menyematkan tagline berupa “The Powerful & Durable Entry-Level Smartphone” untuk realme C25.

{Baca Juga: Review Realme C25: Bodi Tangguh, Daya Tahan Baterai Awet}

“realme C25 hadir dengan pembaruan yang signifikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada smartphone entry-level,” ujar Krisva Agnieszka, PR Manager realme Indonesia.

Untuk lebih jelas mengetahui spesifikasi lengkap, fitur, dan juga harga dari realme C25, yuk simak langsung detailnya di bawah ini.

Spesifikasi Realme C25

Spesifikasi Realme C25
Realme C25 (Foto: Surya/Telset,id)

HP terbaru realme ini mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan aspek rasio 20:9. Layarnya beresolusi HD+ dan memiliki desain dengan notch berbentuk waterdrop.

Menariknya, smartphone ini menjadi salah satu ponsel pintar pertama yang mendapatkan sertifikasi High Reliability dari TÜV Rheinland. Sertifikasi ini berisi 23 pengujian utama yang mencakup 10 skenario pengujian penggunaan harian, 7 skenario uji lingkungan ekstrem, dan skenario uji realibilitas 6 komponen.

{Baca juga: 10 HP Realme Terbaru Maret 2021 Mulai dari Rp 1 Jutaan}

Sertifikasi ini menjamin bahwa ponsel memiliki durabilitas yang sangat baik. Smartphone itu pun sudah melalui pengujian berupa suhu dan kelembaban yang ekstrem, fluktuasi tegangan, listrik statis, tekanan udara, dan lain sebagainya.

Dari sektor dapur pacunya, HP realme terbaru ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G70. Prosesor ini adalah prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock-speed hingga 2.0Ghz, mengadopsi struktur Cortex A75.

realme C25 hadir dengan dua varian memori LPDDR4X yang bisa dipilih oleh pengguna. Varian pertama memiliki RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB, sementara versi kedua dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk urusan sumber daya, smartphone ini dibenamkan baterai yang lumayan besar, yakni berkapasitas 6.000 mAh. Berdasarkan hasil uji realme Lab, realme C25 mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby.

{Baca juga: 6 HP Realme Ini Kebagian Update Android 11, Apa Saja?}

Kapasitas baterai yang besar juga mendukung 18W Quick Charge yang dapat mengisi baterai smartphone dalam waktu singkat. Selain itu, realme C25 juga memiliki Super Power Saving Mode untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Untuk mengabadikan momen, realme C25 mengadopsi sensor 48MP pada kamera utama dengan aperture besar f/1.8 yang mampu menangkap cahaya lebih sehingga gambar yang dihasilkan menjadi jernih dan cerah.

Lensa kedua adalah lensa makro dengan jarak pemotretan super dekat hingga 4cm. Lensa ketiga adalah lensa B&W untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Kameranya juga telah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle dan Astral) khas realme agar hasil memotret di malam hari menjadi lebih impresif.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP yang juga mendukung AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas.

Harga Realme C25

Spesifikasi Realme C25
Realme C25 (Foto: Surya/Telset.id)

Hadir dalam dua varian warna Water Blue dan Water Grey, realme C25 resmi dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 2.299.000 untuk versi 4 GB/64 GB, dan untuk varian 4 GB/128 GB dihargai Rp 2.499.000.

Selama periode flash sale pada 27 Maret 2021 pada pukul 00:00 WIB di Lazada, Akulaku dan realme.com, varian 4 GB/64 GB akan dijual dengan harga khusus yakni Rp 2.099.000.

Untuk ketersediaan di offline store, smartphone ini baru akan hadir pada tanggal 2 April 2021 mendatang di seluruh Indonesia. (HR/MF)

SPESIFIKASI REALME C25
Rilis Maret 2021
Jaringan 2G, 3G, 4G
OS Android 10
Chipset MediaTek Helio G70
GPU Mali-G52 MC2
RAM 4 GB
Memori 64 GB/128 GB
Dimensi  164.5 x 75.9 x 9.6 mm, 209 g
Layar IPS LCD 6,5 inci resolusi HD+
Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (B&W)
Kamera Depan 8 MP (wide)
Baterai 6.000 mAh, fast charging 18W
Harga Rp 2 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0