6 HP Realme Ini Kebagian Update Android 11, Apa Saja?

Update Realme Android 11

Telset.id, Jakarta – Realme baru saja membuka program tahap awal untuk pembaruan ke Realme UI 2.0. Setidaknya ada 6 HP terbaru Realme yang kebagian program update sistem terbaru berbasis Android 11 ini. Apa saja?

Dikutip Telset dari GSMArena, Senin (1/2/2021), program tahap awal update Realme UI 2.0 dibuka untuk konsumen di India.

Ada enam smartphone yang kebagian update ke Android 11, yakni Realme 6, Realme C12, Realme C15, Realme X2, Realme X3, dan Realme X3 SuperZoom.

Bagi pengguna yang ingin mendaftar untuk program akses awal Realme UI 2.0 berbasis Android 11, mereka bisa masuk ke Settings dan masuk ke Software Update.

Klik ikon berbentuk roda bergerigi di sudut kanan atas, dan tekan tombol Trial Version. Lalu, kirimkan informasi yang dibutuhkan selama proses pendaftaran.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Setelah menyelesaikan persyaratan yang dibutuhkan dan aplikasi menerimanya, Anda akan mendapatkan Android 11 via OTA.

Perlu diingat, pembaruan ini bersifat terbatas. Jadi, Anda akan berebut dengan pengguna Realme lain yang juga ingin mendapatkan pembaruan ke Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Hal lain yang harus diperhatikan, akses awal ini masih bersifat beta. Sehingga sistem operasi yang akan Anda dapatkan mungkin tidak stabil.

Sebelumnya, Realme sempat mengumumkan kalau ponsel pertama yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 11 beta adalah Realme X2 Pro.

{Baca juga: Realme X2 Pro Dapat Update Android 11, Begini Cara Mendapatkannya}

Pabrikan asal China tersebut merekrut 100 pengguna Realme X2 Pro terpilih yang akan mencoba Android 11 beta jangka panjang, termasuk menjajal Realme UI terbaru yang belum dirilis.

Sama halnya dengan program akses awal, sistem operasi yang diberikan tentu tidak stabil seperti versi resmi. Jadi sebaiknya, gunakanlah ponsel yang bukan menjadi daily driver atau smartphone sehari-hari. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here