Gizmo

Nokia C20 Rilis di Indonesia, HP Android Go Harga Sejutaan

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Usai diperkenalkan secara global, HMD memboyong HP Android Go terbaru ke Indonesia lewat Nokia C20. Smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi entry-level yang cocok untuk pengguna featured phone yang mau beralih ke ponsel pintar, lalu berapa harga Nokia C20?

Nokia C20 dirancang dengan desain yang kuat dan stylish. HP Nokia terbaru ini dibuat dengan bahan keseluruhan polikarbonat serta dibalut dengan pilihan warna Sand dan Dark Blue yang terlihat elegan.

Tak cuma desain yang terlihat oke, HP 1 jutaan terbaru ini juga dibekali spesifikasi yang diklaim cukup untuk pemakaian ringan sehari-hari.

HP terbaru Nokia ini mengusung layar bejenis IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Layarnya sudah diamankan oleh lapisan Panda Glass, dan mampu menyuguhkan konten di intensitas cahaya maksimal 400 nits.

{Baca juga: Nokia G50, HP 5G Murah dengan Snapdragon 480}

Nokia C20 dilengkapi dengan spesifikasi berupa prosesor kelas entry Unisoc SC9863a. Chipset dengan arsitektur 28nm ini mengusung CPU 8-core Cortex A55 dengan clock-speed 1,6 GHz.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB, memori penyimpanan 16 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu memori eksternal, serta baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

{Baca juga: Nokia G10 Mendarat di Indonesia}

Di bagian kamera, tersemat sepasang kamera 5MP untuk bagian depan dan belakang. Menariknya, baik di depan dan belakang, sama-sama didukung oleh LED flash.

Bahkah khusus untuk kamera depan, sudah didukung oleh fitur HDR dan Beautification. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengabadikan momen penting dengan hasil yang cukup baik.

Harga dan Ketersediaan Nokia C20

Nokia C20 telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 1.499.000. Smartphone ini bisa dibeli di peritel terdekat, Erafone, situs Nokia.com, dan official store Nokia di Shopee dan Tokopedia.

Bagi pengguna yang membeli smartphone ini, dijanjikan untuk selalu mendapatkan pembaruan keamanan tiap kuartal selama dua tahun. Tertarik? (MF)

Leave a Comment
Muhammad Faisal Hadi Putra