Asus ExpertBook B9: Laptop Bisnis Paling Ringan

Telset.id – Asus meresmikan kedatangan laptop bisnis Asus ExpertBook B9 ke Indonesia. Laptop ini diklaim sebagai laptop 14 inci dengan bobot teringan di dunia saat ini. Penasaran seperti apa spesifikasi Asus ExpertBook B9?

Meski ditujukan untuk para profesional, Asus tetap memberikan sentuhan yang stylish pada laptop ini. Sehingga membuat laptop satu ini tetap memiliki tongkrongan yang menarik.

Ditambah lagi bobotnya yang paling ringan di dunia, menjadi kelebihan lain yang ditawarkan laptop bisnis satu ini. Tentunya ini bakal memudahkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi untuk bekerja dimana saja dan kapan saja.

{Baca Juga: ROG Zephyrus Duo 15 & Strix Scar: Diotaki Intel Gen 10}

Untuk mengetahui spesifikasi Asus ExpertBook B9 selengkapnya, yuk simak langsung saja preview persembahan Telset.id. Check this out!

Desain

Seri laptop bisnis dari Asus ini diklaim sebagai yang paling ringan di dunia. Memangnya seringan apa sih?

Laptop ini memiliki bobot total di bawah 1 kg atau tepatnya hanya 870 gram saja. Bobotnya ini 16% lebih ringan dibanding seri laptop generasi sebelumnya. Hal ini memungkinkan berkat penggunaan material magnesium lithium.

Selain ringan, ExpertBook B9 juga memiliki desain bodi yang begitu tipis. Saat posisi tertutup saja misalnya, laptop ini memiliki ketebalan hanya 14,9mm.

Desainnya sengaja dibuat dengan compact untuk memudahkannya diajak bermobilitas. Menurut Asus, lebar laptop ini serupa dengan ukuran jenis kertas A4.

Meski memiliki ukuran layar 14 inci, tapi nyatanya sasis yang digunakan layaknya sebuah laptop 13 inci. Maka tak heran jika ExpertBook B9 memiliki bezel yang sangat tipis dengan rasio layar ke bodi mencapai 94%.

{Baca juga: Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1}

Pada bagian engselnya, Asus menggunakan teknologi yang mereka sebut ErgoLift Hinge. Teknologi ini memungkinkan keyboard terangkat saat layar disesuaikan dengan pandangan mata pengguna dan memberikan rasa nyaman lebih ketika digunakan mengetik.

Selain menawarkan kenyamanan, penggunaan engsel ini juga menawarkan kelebihan dari optimasi sistem pendingin yang dimiliki, juga meningkatkan semburan audio dari laptop. Layarnya juga sudah bisa direbahkan hingga sudut 180 derajat.

Asus juga menyelipkan LED number pad yang tersembunyi pada bagian touch pad. Anda bisa mengaktifkan number pad saat dibutuhkan dengan cara menekan sebuah tombol yang ada di sisi touch pad.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9

Dari sektor display tersemat layar 14 inci beresolusi Full HD. Tak ketinggalan teknologi NanoEdge yang membuat bezelnya menjadi begitu tipis.

Dari balik kap mesinnya, Asus membenamkan prosesor Intel Core i7-10510U generasi ke-10. Kinerjanya juga didukung dengan RAM 16GB LPDDR3 untuk tugas multitasking yang lancar.

Untuk penyimpanan file dan aplikasi, ExpertBook B9 sudah menggunakan PCIe M.2 SSD dengan total penyimpanan mencapai 2TB. Jenis penyimpanan ini menawarkan dua kali lebih tinggi dibanding PCIe X2.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Sebagai sumber daya, Asus menanamkan baterai 66Whr. Mereka juga mengklaim bahwa kapasitas baterai ini membuat laptop menawarkan battery life hingga 24 jam. Baterainya juga sudah mendukung fast charging yang mampu terisi dari 0% sampai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja.

Ports yang tersedia juga cukup lengkap. Mulai dari port HDMI, micro HDMI to RJ45, USB 3.2 Gen 2 Type A, headphone, Kensington Lock Slot, dan dua buah port Thunderbolt 3.

ExperBook B9 sudah menggunakan fitur WiFi 6. Teknologi ini jelas menawarkan banyak kelebihan, seperti 3x lebih cepat dibanding WiFi 5, jangkauan hingga 300m, dan lebih stabil.

Sebagai sistem operasi, Asus menyediakan dua pilihan bagi pengguna. Pertama adalah Windows 10 Home dan yang kedua adalah Windows 10 Pro.

Harga

Asus ExpertBook B9 tersedia dalam tiga varian yang berbeda. Perbedaan terletak pada jenis penyimpanan dan sistem operasi yang digunakan.

Varian termurah dibekali dengan SSD 1TB dan sistem operasi Windows 10 Home dibanderol dengan harga Rp 32.499.000. Sementara varian kedua memiliki SSD 1TB dan sistem operasi Windows 10 Pro dihargai Rp 34.999.000.

Sedangkan varian tertinggi memiliki Dual SSD 1TB dan menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro dijual dengan harga Rp 36.999.000.

Semua varian ini sudah dilengkapi dengan garansi selama 3 tahun dan layanan on-site servis khusus untuk konsumen dari korporasi. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0