Gizmo

Sony Siapkan Penerus Xperia Ace dengan Dua Kamera Belakang

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta – Sony diam-diam sedang menyiapkan penerus Sony Xperia Ace, yang dirilis pada 2019 lalu. Rencana ini bocor setelah beredarnya render dari desain casing yang diduga sebagai Sony Xperia Ace 2.

Bocoran ini disampaikan tipster terkenal Abhishek Yadav, yang membagikan beberapa render case dari yang diduga sebagai Sony Xperia Ace 2.

Seperti seri pendahulunya (Xperia Ace 2019) yang dirilis tahun 2019 lalu, Xperia Ace 2 juga dipercaya sebagai ponsel kompak dengan spesifikasi kelas menengah.

{Baca juga: Sony Xperia 1 III dan Xperia 5 III Diresmikan, Kameranya Jagoan!}

Bocoran Desain Sony Xperia Ace 2

Dari render desain case tersebut, nampak ponsel ini akan membawa pengaturan kamera belakang ganda. Sayangnya kamera selfie di depan tidak dapat terlihat dengan jelas.

Hal ini membuat kita sulit untuk mengatakan apakah Xperia Ace 2 akan memiliki kamera depan yang diletakkan di notch, takik layar atau di bezel atas. Namun perkiraan ketiga yang paling mungkin.

Bocoran desain case ini juga mempelihatkan ponsel ini akan membawa pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat, jack headphone 3.5mm, port USB Type-C, dan tombol kamera khusus (belum diketahui untuk apa).

Foto: Twitter Abhishek Yadav

Tombol volume nampaknya akan ada di sisi kanan, karena terlihat di sisi kiri ponsel kosong alias tidak ada lubang tombol apapun. Sementara di bagian bawah terlihat adanya guntingan lubang yang kemungkinan merupakan salah satu mikrofon.

Sampai sekarang, Sony belum membagikan informasi apa pun tentang spesifikasi Xperia Ace 2 dan juga tanggal rilisnya, sehingga informasi ini masih bisa dibilang baru sebatas rumor yang belum terkonfirmasi.

Namun sebagai pembanding, Sony Xperia Ace yang dirilis tahun 2019 lalu hadir dengan layar LCD Triluminos 5 inci full-HD+ (1080×2160) dengan aspek rasio 18: 9.

{Baca juga: Sony Xperia 5 II “Ngegas” dengan Snapdragon 865 SoC, Asyik Buat Gaming}

Ponsel ini ditenagai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 630 SoC dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Sementara untuk kameranya mengandalkan satu kamera 12 megapiksel tunggal di bagian belakang dengan lensa f / 1.8. Di bagian depan ada kamera selfie 8 megapiksel dengan bidang pandang 120 derajat.

Seperti smartphone Sony lainnya, Xperia Ace 2019 juga dilengkapi fitur ketahanan air dan debu IPX5 / IPX8. Fitur lainnya seperti Bluetooth 5 LE, kapasitas baterai 2.700mAh. [HBS]

Leave a Comment