Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Telset.id, Jakarta – Sebuah gambar yang menampilkan konsol Sony PlayStation 5 (PS5) viral di Twitter. Tak hanya unit konsol, terlihat juga controller DualShock 5 yang menarik perhatian.

Dilansir Telset.id dari GizChina, Senin (02/12/2019), konsol yang terlihat dan disebut sebagai PlayStation 5 itu, ternyata merupakan sebuah development kit.

Perangkat tersebut merupakan sebuah alat untuk membantu dalam pengembangan PS5. Ada kemungkinan, kalau Sony bakal mengadopsi desain perangkat ini ke PS5, tapi bisa juga tidak.

Dari bocoran gambar baru itu juga diperlihatkan sebuah DualShock 5. Meski tidak terlihat secara keseluruhan, namun beberapa perbedaan signifikan telah nampak jika dibandingkan DualShock 4.

{Baca Juga: Sony Ingin Gamers Cepat-cepat Beli PlayStation 5}

Pertama, DualShock 5 tidak akan memiliki light bar seperti sebelumnya. Seperti yang sudah diungkapkan dalam situs LetsGoDigital, tombol L2 dan R2 juga terlihat lebih jelas. Diprediksi, bahwa controller ini telah dilengkapi dengan mikrofon bawaan, meski tidak tampak di gambar.

DualShock 5 tentu akan memiliki kinerja yang lebih canggih dari pendahulunya. Kemampuan speaker-nya juga disebut bakal lebih baik dari versi sebelumnya.

DualShock5

Para pengguna berharap nantinya controller ini akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan sudah menggunakan port USB Type C. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, Sony belum buka suara terkait akan seperti apa wujud serta fitur dari PS5 dan DualShock 5.

{Baca juga: Bos Sony: Performa PlayStation 5 Lebih Cepat dari PS4 Pro}

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, konsol PlayStation generasi berikutnya bakal bisa mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit dalam mode siaga dibandingkan seri konsol PS4.

Namun, fitur hemat daya itu tampaknya merupakan pengaturan opsional, bukan default. Menurut The Verge, kabar tersebut datang melalui posting blog.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa konsol PlayStation generasi berikutnya akan mencakup kemungkinan untuk menangguhkan gameplay dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah daripada PS4,” tulis Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony.

Ia melanjutkan, jika ada setidaknya satu juta pengguna mengaktifkan fitur tersebut, berarti akan menghemat setara dengan penggunaan listrik rata-rata 1.000 rumah.

{Baca Juga: PlayStation Generasi Berikutnya Lebih Irit Daya}

Baik konsol PlayStation dan Xbox telah dikritik karena memiliki konsumsi daya tingkat tinggi saat idle. Laporan 2014 dari Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam menunjukkan gambar PS4 sebanyak 8,5 watt dalam keadaan siaga.

Bahkan, PS4 mengonsumsi sekitar 137 watt saat dipakai bermain game atau 89 watt saat streaming video. Sony mengklaim telah meningkatkan profil energi PS4 dari waktu ke waktu.

Namun demikian, mengurangi penarikan daya siaga menjadi hanya setengah watt akan menjadi peningkatan signifikan yang bisa berdampak nyata. (HLM/FHP)

Sumber: Gizchina

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

Redmi Earbuds S Meluncur di India, Cuma “Ganti Nama”

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kembali meluncurkan earbuds True Wireless Stereo (TWS) terbarunya di India dengan nama Redmi Earbuds S....

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...
- Advertisement -