Gizmo

Sony BRAVIA XR Series Terbaru Kompatibel dengan PlayStation 5

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta – Sony Indonesia meluncurkan TV BRAVIA XR terbaru, yaitu Sony X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED yang merupakan rangkaian TV premium Sony dan sudah kompatibel dengan PlayStation 5.

Keempat TV terbaru ini didukung oleh Teknologi Cognitive Processor XR pertama di dunia serta sederet teknologi dan fitur canggih lainnya untuk menghadirkan kualitas premium di televisi.

TV terbaru Sony ini juga dilengkapi dengan fitur khusus yang kompatibel dengan PlayStation 5 dan memiliki teknologi audio untuk memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop.

Baca juga: Yeayy! Pengguna Smart TV Sony Bisa Nonton Apple TV+

TV ini dilengkapi dengan fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang didesain khusus untuk PlayStation 5, agar Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih responsif.

Kehadiran XR Clarity yang didukung teknologi Cognitive Processor XR akan menciptakan tekstur dan detail untuk gambar yang terlihat seperti aslinya. TV ini memiliki resolusi mendekati 4K melalui XR 4K Upscaling pada TV X90J, X95J, dan A80J, serta resolusi 8K melalui XR 8K Upscaling pada TV Z9J.

Buat Anda yang suka bermain game di konsol PlayStation 5, rangkaian TV BRAVIA XR punya fitur spesifik yang didesain untuk menghadirkan pengalaman bermain PlayStation 5 yang lebih optimal.

Melalui fitur Auto HDR Tone Mapping  serta Auto Genre Picture Mode, yang mendukung kompatibilitas HDMI 2.1 untuk resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps, para pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata.

Fitur Auto HDR Tone Mapping akan mengoptimalkan pengaturan HDR secara otomatis saat melakukan pengaturan awal dengan PlayStation 5. Fitur ini akan memberikan gambar optimal yang secara khusus disesuaikan dengan produk TV BRAVIA XR yang digunakan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat detail dan warna krusial, bahkan dalam adegan dengan kontras tinggi. Kemudian, dengan fitur Auto Genre Picture Mode, TV terbaru ini akan secara otomatis beralih ke mode gaming untuk memberikan aksi yang lebih responsif saat bermain game favorit.

Baca juga: Sony Bikin TV untuk PS5, Main Game Makin Seru

Keempat TV BRAVIA XR juga didukung oleh Google TV yang terhubung dengan hands-free Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan. Rangkaian TV BRAVIA XR juga tersertifikasi IMAX Enhanced TV, sehingga dapat menghadirkan pengalaman IMAX Theater.

Lantas, berapa harganya? Anda dapat membawa pulang TV terbaru Sony ini dengan harga mulai dari Rp 16.999.000. Lumayan mahal, tapi sepadan dengan teknologi yang ditawarkan bukan. [HBS]

Leave a Comment