Snapdragon 865 Bisa Rekam Video 8K, Ini Videonya!

Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta – Qualcomm mendobrak batasan perekaman video yang sebelumnya memiliki maksimal resolusi 4K, lewat chipset barunya, Snapdragon 865. Adapun salah satu keunggulan chipset chipset ini adalah kemampuannya untuk merekam video 8K.

Baru-baru ini, Qualcomm merilis sebuah video dengan resolusi 8K hasil perekaman menggunakan perangkat dengan chipset Snapdragon 865. Hasil perekaman video dengan resolusi 8K tersebut diunggah oleh perusahaan melalui platform YouTube.

{Baca Juga: Kalahkan Apple A13 Bionic, Ini Skor AnTuTu Snapdragon 865}

Perangkat yang digunakan untuk mengambil video tersebut adalah prototype, dimana Qualcomm memasangkannya dengan sensor kamera 48MP Sony IMX 586. Sayangnya Qualcomm belum menggunakan sensor kamera yang lebih besar seperti 64MP atau 108MP, seperti yang sudah tersedia saat ini.

Untuk kualitas video memang masih sulit dinilai, karena perekaman tersebut masih menggunakan produk prototype. Selain itu, untuk platform YouTube pastinya mengalami kompresi yang membuat kualitas video tidak begitu maksimal. Namun Qualcomm telah berhasil membuktikan bahwa perekaman video berkualitas 8K sudah memungkinkan diambil menggunakan perangkat smartphone.

Kecanggihan Snapdragon 865 yang mampu merekam video berkualitas 8K datang dari ISP terbaru yang digunakan pada chipset tersebut. ISP Spectra 480 memiliki kecepatan proses gambar yaitu 2 Giga Piksel per detik.

{Baca Juga: Bocoran Spek Lengkap Trio Samsung Galaxy S20 yang akan Diluncurkan}

ISP Spectra 480 di Snapdragon 865 juga mendukung kamera untuk mengambil gambar diam berukuran 200MP. Tak hanya itu, ISP ini juga secara bersamaan mampu merekam video 4K dan mengambil gambar foto diam berukuran 64MP.

Kabarnya, dalam waktu dekat chipset ini akan digunakan pada perangkat Galaxy S20 yang bakal meluncur pekan depan. Dengan kata lain, Galaxy S20 yang juga digadang-gadang bakal dibekali kamera 108MP, akan memiliki kemampuan perekaman video hingga resolusi 8K. [IR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here